5 Tips Praktis yang Bisa Dilakukan untuk Menghemat Pulsa

Perkembangan zaman yang terus berkembang mengubah penggunaan pulsa tidak lagi terbatas untuk digunakan menelepon atau kirim SMS.

Tips Menghemat Pulsa

  • Tips menghemat pulsa

Google. Image

Ya, kamu juga bisa menggunakannya untuk menikmati konektivitas internet. Tanpa adanya koneksi WiFi, kamu akan selalu bergantung dengan pulsa internet ‘kan?

Namun, dengan kebutuhan dan aktivitas yang padat, alokasi dana untuk beli pulsa pun bisa cepat habis, padahal harga pulsa tidaklah murah. Mungkin kamu sering kali harus memutar otak untuk memikirkan apa yang harus dilakukan untuk menghemat pulsa. Yuk, simak cara agar kamu bisa menghemat pulsa yang kamu gunakan.

  1. Beli Pulsa Bulanan

Bagaimana rutinitas pembelian pulsa kamu? Apakah beli pulsa mingguan, dua minggu sekali, atau sekaligus untuk satu bulan? Biasanya kamu berpikir bisa menghemat dengan beli pulsa dengan nominal kecil, ya, tujuannya untuk memaksa agar kamu bisa ingat kalau bujet pulsamu sedikit. Namun, perlu diingat kalau ada biaya administrasi tiap kamu beli pulsa, loh!

Oleh karena itu, akan lebih baik kalau kamu langsung beli pulsa bulanan, misalnya dengan nominal Rp100.000. Selain lebih praktis, trik ini juga lebih murah dibandingkan dengan isi pulsa sebanyak 4 x Rp25.000. Tidak hanya itu, kamu juga tidak akan kehabisan masa aktif saat sedang beraktivitas, soalnya masa aktif pulsa yang nominalnya lebih besar juga lebih lama, loh.

  1. Ketahui Kebutuhan Pulsa

Kegunaan setiap orang tentu berbeda-beda, termasuk juga untuk penggunaan pulsa. Kalau kamu sedang menjalani long distance relationship (tidak hanya dengan pasangan, tapi juga keluarga) pasti lebih banyak pulsa dipakai untuk telepon. Kamu yang suka nonton drama Korea pasti lebih butuh paket data untuk streaming, sebaiknya cari paket pulsa yang menawarkan kuota internet lebih besar dan murah. Sebelum beli pulsa, coba kamu pilih baik-baik jenis pulsa apa yang cocok dengan kebutuhanmu.

  1. Manfaatkan Fasilitas Transfer Pulsa

Selain isi pulsa di gerai atau online kamu juga bisa manfaatkan transfer pulsa. Setiap provider biasanya punya fasilitas transfer pulsa yang beda. Perlu diperhatikan bahwa setiap provider memiliki tarif kirim yang berbeda. Kamu bisa coba cek cara transfer pulsa Indosat dan manfaatkan langkah ini untuk minta pertolongan pada orang-orang terdekat setiap pulsamu habis. Biasanya, kamu hanya tinggal menekan nomor USSD dan mengikuti petunjuk yang tertera pada layar smartphone untuk saling berkirim pulsa.

  1. Top-up Pulsa Online

Nah, sekarang sudah banyak parter pulsa resmi yang bersaing menawarkan harga pulsa yang murah untuk pelanggan. Kamu bisa pulsa secara online karena biasanya akan mendapatkan potongan harga dan promo-promo menarik lainnya seperti cashback dari mitra pembayaran. Tidak hanya murah, kamu juga bisa menikmati kemudahan beli pulsa tanpa harus ke luar rumah, deh.

  1. Smartphone Dual SIM

Buat kamu yang sedang mempertimbangkan beli smartphone baru, pertimbangkan untuk memilih smartphone dengan fitur dual SIM, deh. Kalau kamu menggunakan smartphone dengan fitur Dual SIM, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan trik penghematan.

Kamu bisa pilih operator yang banyak digunakan oleh orang-orang ada di daftar kontak. Misalnya keluarga kamu adalah pengguna Telkomsel, tapi teman-teman di kantor menggunakan Indosat. Jadi, kamu bisa menggunakan SIM Telkomsel untuk menghubungi keluarga, lalu ganti pakai provider Indosat untuk menghubungi teman kantor. Yap, langkah ini bisa kamu sesuaikan untuk kebutuhan telepon. Biasanya, biaya telepon dan SMS sesama lebih murah.

Menghemat pulsa memang susah- susah gampang. Namun, kamu bisa mengoptimalkan beberapa tips tadi untuk bisa menghemat pengeluaran pulsa, ya!

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: