Kamu Sedang cari bibit lele atau lele konsumsi Buat Budidaya, Buat Acara Pernikahan, Cafe Atau keperluan Yang Lain?? Jangan Khawatir, Karena Kamu Sudah Berada Di Tempat Yang Tepat Sekarang.

WhatsApp, Telgram & Telepon

Butuh informasi lebih lanjut atau mau langsung pesan? Kontak nomor kami” 0857-0872-1181“(klik nomor langsung chat wa)

Jual Bibit lele

Kami adalah kelompok masyarakat tani yang bergerak dalam bidang perternakan lele, kami menjual bibit lele. grosir induk dan lele konsumsi berkualitas dengan harga grosir untuk untuk petani pembesaran dan budidaya ikan di seluruh nusantara.

Harga, Jenis & Ukuran Bibit lele

Adapun jenis ukuran dan harga benih lele yang kami tawarkan adalah seperti berikut ini

Jenis

Sangkuryang

Ukuran

  1. 1 cm
  2. 2 cm
  3. 3 cm
  4. 4 cm
  5. 5 cm
  6. 6 cm
  7. 7 cm

Harga

  1. Rp 60
  2. Rp 80
  3. Rp 100
  4. Rp 130
  5. Rp 160
  6. Rp 200
  7. Rp 250

WhatsApp, Telgram & Telepon

Butuh informasi lebih lanjut atau mau langsung pesan? Kontak nomor kami”
0857-0872-1181
“(klik nomor langsung chat wa)

Harga dan Jenis lele konsumsi

Pengiriman benih lele & lele konsumsi

pengiriman bibit lele dan lele konsumsi

Untuk menjaga keperjacayaan dan kualitas kami melayani pengiriman daerah jawa timur dan jawa tengah dahulu,

*Untuk pesanan diluar daerah tersebut bisa di diskusikan kembali

Dengan mengedepankan prinsip-prinsip jujur dalam hitungan, saling menguntungkan, aman sampai tujuan dan dapat menjadi mitra sejati dalam tata niaga perikanan.

Media Pemberdayaan bibit lele & lele konsumsi

jual bibit lele konsumsi murah

kami memelihara benih lele dan konsumsu dari kolam terpal. Hal ini agar benih mudah beradaptasi saat ditebar di kolam di seluruh daerah dengan kondisi yang berbeda-beda setelah pengiriman.

WhatsApp, Telgram & Telepon

Butuh informasi lebih lanjut atau mau langsung pesan? Kontak nomor kami”
0857-0872-1181
“(klik nomor langsung chat wa)

5 Tips mudah Budidaya Ikan Lele Di Kolam Terpal

Budidaya ikan lele kini semakin canggih tak harus dilalukan di kolam tanah. Ada cara efektif mengembangbiakkan lele dengan cara mudah, menggunakan terpal. Begini caranya!

Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dijual dan dikonsumsi, dengan kandungan gizi yang tinggi. Dalam 100 gram ikan lele mengandung 240 Kkal, 14,5 gram lemak, 8,5 gram karbohidrat, dan 17,5 gram protein.

Selain gizinya tinggi, ikan lele juga mudah dibudidayakan di rumah. Berikut beberapa cara budidaya lele dengan terpal yang bisa diikuti oleh pemula:

1. Siapkan Media Kolam

Budidaya ikan lele kolam terpal bisa dilakukan di rumah. Terpal jadi media yang paling mudah didapatkan. Berikut cara untuk menyiapkan terpal sebagai kolam ikan lele:

– Pastikan kolam terpal sudah dibersihkan terlebih dulu dengan sabun dan bilas sampai bersih dan keringkan

-Bentangkan terpal hingga berbentuk menyerupai kolam. Supaya bisa berdiri dengan tegak, terpal bisa disanggah dengan besi atau buat kolam dengan susunan batako yang dilapisi terpal

– Isi terpal dengan air hingga setinggi 20-30 cm

– Diamkan air di dalam terpal selama 7-10 hari untuk pembentukan lumut dan fitoplankton. Setelah itu tambahkan air dengan ketinggian kurang lebih 80-90 cm

– Setelah air siap, tambahkan beberapa irisan daun pepaya dan singkong untuk mengurangi bau air kolam.

2. Pilih Bibit Unggul

Pemilihan bibit ikan lele tak boleh asal. Pilih bibit lele unggul yang sehat dan lebih besar. Bibit lele yang unggul biasanya gerakannya lebih agresif dan gesit saat diberi makan dan warna sedikit lebih terang.

3. Penebaran Bibit

Sebelum mulai menebar bibit, Anda memisahkan ikan lele ukuran besar dan kecil. Hal ini dilakukan untuk menghindari ikan lele memakan sesama, karena ikan lele bersifat kanibal.

Yang harus diperhatikan dalam cara budidaya ikan lele adalah jangan menebar bibit secara bersamaan. Ini akan membuat ikan stres dan menyebabkan kematian.

Sebaiknya gunakan ember dan masukkan sebagai ember berisi bibit lele ke dalam kolam. Diamkan hingga 30 menit dan biarkan ikan lele keluar dan ember menuju kolam. Waktu penebaran yang baik adalah pagi dan malam hari.

4. Pemeliharaan Ikan Lele

Dalam budidaya ikan lele, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setelah ikan lele berumur kurang lebih 20 hari, Anda perlu melakukan penyortiran. Pisahkan lele yang besar dan kecil dalam kolam berbeda.

Kualitas air kolam yang bagus untuk lele adalah hijau. Karena lele dapat bertahan hidup di air berlumpur. Air akan berwarna merah menandakan ikan sudah dewasa dan siap dipanen.

Keadaan kolam juga perlu jadi perhatian. Tinggi kolam lele di bulan pertama adalah 20 cm, bulan kedua 40 cm dan bulan ketiga 80 cm. Usahakan air kolam tidak terlalu dangkal.

Ikan lele harus diberi pakan tiga kali sehari yaitu jam 7 pagi, 5 sore, dan 10 malam. Jenis pakannya sentrat 781-1.

5. Panen Ikan Lele

Anda bisa memanen ikan lele jika sudah berusia kurang lebih 90 hari dari masa tebar bibit. Pastikan pengambilan ikan lele dengan sarung tangan. Anda juga bisa menggunakan jaring ataupun serokan besar.

Budidaya ikan lele sistem bioflok juga bisa jadi alternatif. Sistem bioflok ini merupakan kolam berbentuk bulat dengan lapisan terpal yang dilengkapi dengan pipa pembuangan kotoran yang memudahkan pengurasan kolam. Kolam ikan lele pun terbebas dari bau.

WhatsApp, Telgram & Telepon

Butuh informasi lebih lanjut atau mau langsung pesan? Kontak nomor kami” 0857-0872-1181“(klik nomor langsung chat wa)

Jual lele konsumsi