SINOPSIS FILM HOTEL DE LUNA, Daftar pemain, Peran Drakor Terbaru IU dan Yeo Jin Goo

Drama Korea Drakor Hotel Del Luna ini sudah bisa disaksikan mulai tanggal 13 Juli 2019. Hotel Del Luna adalah serial drama ketiga yang dibintangi Yeo Jin Goo sepanjang 2019 ini.

Sinopsis adalah

sinopsis adalah

niisya.wordpress.com

Sinopsis adalah suatu ringkasan cerita atau bentuk pemendekan suatu naskah yang tetap memperhatikan unsur-unsur instrinsiknya seperti tokoh dan penokohan, alur, amanat, gaya bahasa, dll

Di awal tahun, drama seaguk-nya yang bertajuk The Crowned Clown, sempat viral dan bikin meneteskan air mata para penontonnya. Lalu disusul drama fantasi yang diangkat dari manga, My Absolute Boyfriend. kemudian di susul dengan Film Hotel de luna ini

sekarang, yuk!! langsung aja kepoin review sinopsis hotel de luna nya

Sinopsis Film Hotel de luna

sinopsis film hotel de luna

kumparan.com

Kisah bermula ketika Manajer Noh, yang sudah mengadi di Hotel Del Luna selama 30 tahun bersiap mencari pengganti dirinya. Lalu berdasarkan perjanjian masa lalu antara Jang Man Wol dengan seorang pencuri kelas teri maka direkrutlah anak si pencuri itu sebagai manajer. Kalau istilah kita sih, mirip seperti tumbal kali ya. Karena ayahnya membuat perjanjian dengan makhluk astral, akhirnya si anak yang diberikan ke makhluk itu.

Si anak pencuri itu bernama Goo Chan Seong, diperankan oleh Yeo Jin Goo. Rupanya, sejak berhasil kabur setelah membuat perjanjian dengan Jang Man Wol, ayah Chan Seong bekerja keras dan berubah menjadi orang baik. Ia menyekolahkan dan mendidik Chan Seong dengan baik hingga bisa lulus dari Harvard University. Dan dengan kepandaian dan sikapnya yang super teliti, Chan Seong pun disebut menjadi lulusan terbaik Harvard.

Tapi apalah artinya gelar sarjana universitas ternama di mata makhluk abadi seperti Jang Man Wol. Dengan segala trik, ia pun berhasil membuat Goo Chan Seong dengan sukarela bekerja di Hotel Del Luna. Meski awalnya nggak rela juga sih dia, berkali-kali mau melarikan diri aja.

Singkat cerita, seiring dengan perjalanan waktu Jang Man Wol dan Goo Chan Seong pun mulai saling jatuh cinta. Sumpah scene-scene interaksi antar keduanya ini bikin gemes banget deh. Nggak pernah ada rayuan atau bualan “i love you” sih, tapi kita penonton bisa langsung membaca kalau keduanya nih saling cinta. So sweet banget.

Tapi namanya juga drama, kisah cinta Jang Man Wol dan Goo Chan Seong tidak mungkin dibuat mulus. Kisah mereka diwarnai dengan dibayang-bayang kehidupan masa lalu Jang Man Wol. Bahkan hingga 1.300 tahun, dendam Jang Man wol kepada orang-orang yang ia anggap telah mengkhianati dirinya dan membunuh orang-orang yang ia sayang masih terus membara. Dendam dan kesedihan atas pengkhianatan inilah yang harus terlebih dulu ia selesaikan.

Sampai episode-episode akhir, kita masih harus menebak-nebak ikatan karma seperti apa yang membuat Jang Man Wol harus bertemu dengan Goo Chan Seong. Apakah Chan Seong adalah reinkarnasi kekasih Jang Man Wol di kehidupan lampau? Atau ada ikatan karma yang lain?

Sekalian spoiler aja nggak apa ya. Jadi, di kehidupan lalunya, Jang Man Wol ini bisa dibilang merupakan pimpinan pemberontak pada masa Goryeo. Seluruh keluarganya dibunuh, dan dia hidup sebagai pengembara bersama beberapa orang lainnya. Sesekali komplotan Jang Man Wol ini juga merampok pejabat kerajaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mengenaskan banget hidupnya.

Suatu masa ketika melancarkan aksi perampokan rombongan putri bangsawan, komplotan ini dikejar oleh Jenderal Goo Chung Myung, yang juga menjadi pimpinan rombongan. Alih-alih menangkap Jang Man Wol dan komplotannya, Chung Myung malah bersimpati dan akhirnya ikut membantu perjuangan komplotan ini. Jang Man Wol dan Chung Myung pun saling jatuh cinta.

Tapi kisah cinta Jang Man Wol tidak berakhir baik. Chung Myung menikah dengan puteri bangsawan dan seluruh anggota komplotan Jang Man Wol dieksekusi di depan matanya. Jang Man Wol naik pitam karena dikhianati Sang Jendral. Maka di malam pertama Chung Myung dan puteri, Jang Man Wol menyelinap ke kamar pengantin, membunuh sang puteri bangsawan yang telah memerintahkan eksekusi pada teman-temannya, lalu membunuh Chung Myung.

Dalam kesedihan yang mendalam karena orang-orang terdekatnya dibunuh secara sadis, ditambah sakit hati oleh pengkhianatan Chung Myung, Jang Man Wol mengembara mencari hotel bulan utuk mengantarkan arwah teman-temannya. Ia pun bertemu Mago yang menunjukan Hotel Bulan kepadanya sekaligus menjadikannya sebagai pemilik hotel dan menanggung penderitaan hidup abadi karena dendam selama 1.300 tahun. Hotel Del Luna adalah nama lain dari Hotel Bulan.

Jang Man Wol sebagai pemilik hotel memang digambarkan sebagai makhluk abadi yang sangat up to date, sellau mengikuti perkembangan zaman. Dia bahkan kerap mengunggah foto-foto di instagram. Hebat ya.

Buat saya pribadi, Hotel Del Luna bisa sedikit memberi pengajaran hidup supaya nggak menyimpan dendam terlalu dalam dan tidak terlalu terikat dengan kehidupan. Karena pada satu waktu, saat tiba masa ketika kita harus meninggalkan semuanya, kita harus bisa merelakan semua yang berkaitan dengan kehidupan. Baik itu harta, orang-orang terkasih, hingga dendam dan kesedihan. Karena seperti Jang Man Wol yang masih tidak bisa membebaskan dirinya dari dendam dan sakit hati, ia akhirnya harus hidup diantara dua dunia selama 1.300 tahun. Kan ngenes tuh.

Ah, untungnya Hotel Del Luna ini berkahir dengan tuntas, tanpa menyisakan pertanyaan lagi soal bagaimana kelanjutan kisah para tokohnya. Semua tokoh menutup perjalanan mereka bersama Hotel Del Luna, menuntaskan semua dendam, kesedihan dan rasa penasaran. Semuanya tuntas!

Btw, hotel hantu ini disebut hotel bulan juga bukan tanpa makna lho. Ia disebut hotel bulan karena konon, Hotel Del Luna bisa terlihat saat di bulan purnama. Mungkin ini sejalan dengan mitos kepercayaan di Korea bahwa kalau kita membuat permohonan pada bulan purnama maka permohonan kita bisa terkabul. Selain itu di banyak negara di kawasan Asia juga masih ada kepercayaan bahwa pada bulan purnama pintu alam bawah dibuka sehingga arwah-arwah bisa bebas berkeliaran.

Daftar lengkap pemain Hotel Del Luna

daftar pemain hotel de luna

cirebon.tribunnews.com

Pemeran Utama

IU (Lee Ji Eun) sebagai Jang Man Wol

Yeo Jin Goo sebagai Goo Chang Sung

Staf Hotel Del Luna

Jung Dong Hwan sebagai Manajer Noh

Shin Jung Geun sebagai Kim Sun Bi

Bae Hae Sun sebagai Choi Seo Hee

P.O sebagai Ji Hyun Joong

Orang-orang terdekat Jang Man Wol

Lee Do Hyun (이도현) sebagai Ko Chung Myung

Lee Tae Sun sebagai Yun Woo

Lainnya

Seo Yi Sook sebagai Ma Ko Shin

Kang Hong Suk sebagai Sa Shin

Kang Mi Na sebagai Yoo Na

Jo Hyun Chul (조현철) sebagai Sanchez

Tamu

Oh Ji Ho.

Demikian pembahasan tentang sinopsis hotel de luna yang dapat kami tuliskan semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: