Pengalaman kerja TU

Kerja

Pasti tidak asing lagi terdengar di telinga kita kata – kata kerja, mungkin sebagian ada yang sudah kerja dan menekuni pekerjaannya.Namun apasih definisi kerja itu sendiri ?

sumber : tribunnews.com

sumber : tribunnews.com

Menurut Dr.franz von magnis di dalam anogara (2009 : 11), pekerjaan adalah “suatu kegiatan yang direncanakan”. Sedanfkan menurut KBBI kerja merupakan sesuatu yang dikeluarkan oleh seseorang sebagai profesi, dan sengaja dilakukan untuk mendapat penghasilan, dapat juga diartikan sebagai pengeluaran energi seseorang untuk mencapai tujuan tertentu.

Itu sedikit yang mimin dapat samapaikan tentang definisi kerja, sekarang mimin akan membagikan sedikit pengalamanku yang berjudul “Pengalam kerja TU”.

Masa fokum

Syukur alhamdulillah karena Pada tanggal 19 April 2016 aku di umumkan lulus dari SMA sempat terjadi fokum of power gitu, bingung mau kemana mau kuliah atau mau kerja, kalau mau kuliah belum ada biaya mau kerja belum ingin.

sumber : gurupembaharu.com

sumber : gurupembaharu.com

Selama beberapa hari sempat fokum aku mengambil keputusan yang bulat, Aku memutuskan untuk mencari pengalaman bekerja di salah satu sekolah wasta yang spesialnya di sini juga lah aku bersekolah menuntut ilmu, semoga ini semua bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang lebih baik,,, aminn

Pertama Masuk Kerja

sumber : bintang.com

sumber : bintang.com

Hari pertamaku menjabat sebagai staff Tu, Terjun di dunia kerja seperti ini adalah pengalaman pertamaku, terasa masuk dimensi baru, kebingungan mau ngapain?apa yang harus aku kerjakan mulai menghantuiku.

sumber : bintang.com

sumber : bintang.com

Karena aku masih di tahap newbie jadi saya belum terlalu repot, dikasih kepercayaan duduk di singga sana di depan komputer yang aku sukai dan dipercayai membawa kunci kantor. Walau masalah upah yang belum dari pada cukup bagi saya, namun aku tidak mempermasalahkan itu, saya fikir yang penting ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari sini.

sumber : guugle.heck.in

sumber : guugle.heck.in

Bagai mana aku mempelajari teman – teman, yang dulunya adalah bapak,ibu guru yang sangat saya hormati sekarang menjadi teman satu kantor, makan bersama,bekerja bersama susah,seneng bersama kala di kantor banyak pekerjaan yang bersifat mendadak, di arahin pak boss, dan kebersamaan yang tidak dapat di beli dengan uang inilah yang saya garis bawahi.

Waktu berjalan

Waktu berjalan cepat, Selama satu bulam saya disni ada duka dan senang yang saya rasakan,saya juga sudah mulai lebih akrab lagi.

sumber : lmscertification.co.id

sumber : lmscertification.co.id

Sekarang aku sudah mulai terbiasa dengan pekerjaanku,sampai tiba suatu acara yang mendebarkan yaitu akreditasi, pada umumnya akreditasi diadakan 5 tahun sekali untuk mengetahui etos,kualitas,sarana prasana, baik atau tidaknya sekeloh.

Untuk menunjukkan kalau memang sekolah kami pantas kami bekerja sama sebaik mungkin hingga bekerja siang – malam tanpa mengenal lelah, sampai ada yang tidur karena kelelahan, semua bekerja keras begitu juga aku walau belum terlalu berpengalaman dalam dunia perkantoran sebisa mungkin aku membantu.

sumber : kaltim.tribunnews.com

sumber : kaltim.tribunnews.com

Saya senang mencari pengalaman di sana karena dari bossnya ramah pekerjaannya juga tidak terlalu berat kalau kita bisa menikmatinya, ya intinya jangan di buat susah gitu hhe …

Penutup

Banyak hal yang saya dapat dari sini, kurang lebih seperti inilah dunia kerja, dari sinilah mental kerjaku tambah kuat

Itulah sedikit kisah pengalamanku di dunia kerja, apakah ada yang mau berbagi kisahmu? bisa di tulis di kolom komentar, …

Mungkin pengalamanku menurut anda belum seberapa, tapi ini sudah bisa aku jadikan pelajaran bahwa dunia kerja tidak seenak yang kita bayangkan, yuk bagi kisah kalian yang lebih menarik lagi >_<

Leave a Reply