Tahukah Kamu Musim Liburan 2016 – 2017 Ala Google ??

Akhir penghujung 2016 dapat dikatakan akan berakhir beberapa hari lagi, dan akan berganti tahun menjadi tahun 2017, dimana semua orang berharap untuk bisa menjadi lebih baik lagi dari tahu sebelumnya.

Pada hari ini dinihari Google Doodle baru saja meluncurkan sebuah fiturnya untuk mengingatkan dan memperingati musim liburan 2017. Dimana sebelumnya Doodle membuat Doodle mengenai hari ibu pada kemarin 22 Desember 2016.

Musim Liburan Ala Google Dooble 2017

Musim liburan 2016

Hari ini, Jumat tanggal 23/12/2016 menandai hari pertama musim liburan. Periode ini berlaku sampai memasuki Januari 2017 mendatang, bertepatan dengan moment Hari Raya Natal dan tahun baru yang jaraknya tidak jauh.

Google merayakannya lewat sebuah doodle pada mesin pencari. Dalam gambar doodle tersebut menggambarkan susana keriangan.

Dengan Kekreatifan dibuatlah masing-masing huruf yang membentuk kata “google” dipersonifikasi sebagai karakter yang berbahagia. Mereka tampak bernyanyi dengan bersemangat.

Pada umunya memang muslim liburan disambut dengan riang gembira, karena keluarga dapat berkumpul dan bersantai bersama. Anak sekolah sudah libur dan sebagian orang tua mendapat cuti bersama dari tempatnya bekerja.

Musim Liburan Google Doodle 2016-2017

Musim Liburan 2017

Tak jarang musim liburan digunakan keluarga untuk jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri. Ada juga yang memilih mengunjungi kampung orang tua. Biasanya tradisi ini dilakukan anak rantau.

Oleh sebab itu, jasa transportasi jarak jauh seperti pesawat, kereta, kapal, atau bus, umumnya sudah penuh terbeli pada tanggal-tanggal musim liburan bahkan menjelang tanggal liburan. Harganya pun melambung tinggi.

Begitu juga dengan hotel, tempat wisata, serta pusat perbelanjaan. Semua orang berbondong-bondong liburan dan belanja. Setidaknya setahun sekali, musim liburan ini yang menjadi obat penat atas rutinitas pekerjaan dan sekolah.

Baca Juga : Kumpulan Dp Hari Ibu

Musim Liburan Ke Bali [waktu yang Tepat]

Musim liburan di bali

From: Cermati.com

 

Bali adalah Palau wisata dengan iklim tropis terletak dekat dengan garis ekuator, dengan 2 musim yakni Musim Hujan dan Musim Kering lebih baik dari musim Panas dan musim dingin karena matahari bersinar sepanjang hari. Kedua musim ini memiliki dampak positif dan dampak negativ masing-masing yang dapat mempengaruhi keputusan saat merencanakan perjalanan.

Musim Kering

Musim kering biasanya terjadi dari bulan april – oktober. ini adalah waktu terbaik pada tahun tersebut bagi para peselancar, dengan ombak yang konsisten menghantam tepi pantai untuk berselancar hampir setiap hari. Adapun beberapa tempat yang baik untuk kamu berselancar selama musim kering untuk mengisi musim liburan seperti Uluwatu, Padang Padang, Balangan dan Bingin.

Udara segar membuat wisatawan yang berkunjung lebih banyak dan bahkan AC tidak dibutuhkan lagi di sini.

musim liburan 2016

From: X-Bargo Design.com

Harga-harga naik selama musim kering, terutama pada periode puncak yaitu bulan juli dan agustus. Ini jauh lebih ramai daripada bulan-bulan sebelumnya, dengan pertunjukan selancar yang spektakuler dari peselancar dari berbagai negara. Ide yang bagus untuk memesan hotel atau penginapan (setidaknya untuk beberapa malam) sebelumnya sebab banyak tempat akan penuh.

Musim Hujan

Angin Monnsoon yang membawa hujan ke Bali dari bulan november – maret, dengan curah hujan terbesar pada bulan Desember dan januari. Ini juga bulan terpanas dalam tahun tersebut dan suhu setiap hari dapat mencapai 30° Celscius.

Ditambah lagi dengan hujan membuatnya lembab, dan anda akan lebih baik menemukan akomodasi dengan fasilitas AC.

Jalan-jalan di Bali menjadi licin saat musim hujan, dan sering banjir. Apabila anda kurang nyaman berkendara dengan sepeda motor pada kondisi yang cerah maka anda harus melakukan perawatan extra pada hari-hari hujan.

Ringkasan

  • Bali mempunyai 2 musim utama yakni musim hujan dan musim kering.
  • Musim kering adalah waktu terbaik untuk berselancar, tapi lebih ramai
  • Musim kering harus mempunyai : tabir surya SPF tahan air dan topi
  • Musim hujan itu panas dan lembab dan juga banyak nyamuk
  • Musim hujan harus punya mantel hujan dan obat nyamuk.

Untuk kalian yang ingin liburan hati-hati dan Selamat Menikmati Hari Liburan !!

Leave a Reply