10 Merk Makanan Kucing yang Bernutrisi dan Menyehatkan

Apakah kamu memelihara kucing? Bila iya, jenis makanan apa yang kamu berikan? Jangan sampai menyamakan dengan makanan manusia ya. Karena meskipun dimakan namun nantinya kucing malah akan mengalami efek samping seperti bulu yang rontok atau tubuhnya yang gatal hingga memerah. Nah, sebaiknya agar bisa memberikan nutrisi baik kucing dan menghindari efek samping buruk pilihlah merek makanan kucing yang tepat.

Merk Makanan Kucing

Emang tidak semua makanan kucing bernutrisi tepat, dan bisa menggemukkan mungkin? Ya, ada saja makanan khusus kucing yang malah membuat si kucing tidak nafsu makan hingga sakit. Meski kadang sakit berasal dari kurang dimandikan dengan cara memandikan kucing yang baik.

Agar tidak salah pilih, berikut ini adalah list makanan kucing bernutrisi paling baik. Simak yuk!

1. Makanan Kucing Whiskas

merk makanan kucing rendah magnesium

mall.wikidiskon.com/

Merk pertama adalah whiskas, makanan kucing satu ini sudah banyak dijual di supermarket. Dari segi komposisi, whiskas bisa menjamin kucing untuk tercukupi nutrisi nya. Apalagi produk whiskas memang bekerjasama dengan Waltham Center for Nutrition untuk terus mengembangkan produknya. Makanan ini juga hampir cocok untuk semua jenis kucing, bahkan sangat disukai. Bentuk sajiannya juga berbeda-beda, ada yang dalam bentuk tuna kaleng, pasta, atau cemilan. Whiskas dijual di pasaran dengan rentan harga antara 4.500 sampai 540.000 .

2. Makanan Kucing Felibite

Makanan Kucing Felibite

lazada.co.id/

Selanjutnya ada felibite, merk makanan kucing yang di formulasi kan dengan nutrisi seimbang. Sangat membantu kucing kamu untuk tetap memiliki stamina baik. Kekebalan tubuhnya pun akan terjaga bila kamu memberikan felibite. Komposisi makanannya dilengkapi Omega 3 dan Omega 6. Sehingga dengan begitu, kesehatan bulu kucing bisa sangat terjaga. Ada juga taurine yang bagus untuk kesehatan mata. Serta yucca extract, bisa mengurangi bau menyengat pada kotorannya.

Dimana bisa membelinya? Di supermarket biasanya banyak dijual dengan rentan harga 12.000 hingga 429.000. Dengan nutrisi yang lengkap, yakin nggak mau pilih felibite?

3. Makanan Kucing Friskies

Makanan Kucing Friskies

anggawars.blogspot.com/

Merk makanan kucing friskies terbuat dari bahan alami sehingga pemenuhan gizi kucing pun bisa sangat terjaga. Kandungan protein di dalam fiskies bagus untuk pemeliharaan jaringan tubuh kucing, ada juga karbohidrat untuk penambahan energi, lemak dan minyak untuk rambut dan kulit yang berkilau.

Sementara vitamin dan mineral bagus untuk pertumbuhan tulang yang kuat serta fisik yang sehat. Terakhir, ada serat yang bisa menjaga pencernaan kucing. Di pasaran, friskies dibandrol dengan harga 5.500 hingga 355.100 rupiah.

4. Kucing Me-O

merk makanan kucing me-o

Me-O (Sumber Gambar: Shopee)

Merek makanan kucing Me-O juga mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap serta seimbang untuk kucing rumahan atau liar. Di dalamnya terdapat kandungan taurine, sejenis asam amino esensial. Fungsinya bisa meningkatkan ketajaman mata serta meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

Terdapat juga kandungan vitamin C yang bisa bantu meningkatkan sistem imun. Sementara kandungan lainnya ada kalsium, vitamin D serta fosfor yang tentu saja bisa menguatkan tulang dan gigi. Nah, kalau untuk harganya, di pasaran di jual dengan harga 23.000 sampai 298.000 rupiah.

5. Makanan Kucing Maxi

merk makanan kucing maxi

Maxi (Sumber Gambar: Bukapalapak)

Maxi merupakan merk makanan kucing yang memiliki kandungan L-Lysine. Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta merangsang nafsu makanan kucing. Ada juga kandungan tanaman yucca yang bisa mengurangi pada kotoran. Nggak hanya itu saja, beberapa vitamin pelengkap seperti vitamin A, vitamin C serta vitamin E juga terkandung di dalam makanan kucing maxi. Sehingga berguna untuk meningkatkan imun serta kesehatan kucing.  Omega 6 dan Omega 3 yang terdapat pada makanan kucing Maxi juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

6. Merk Makanan Kucing Equilibrio

Merk Makanan Kucing Equilibrio

tokopedia.com

Bagi kamu yang memelihara kucing, pasti kamu merasa senang saat kucing mu sehat. Kalau sudah sakit pun kamu akan ikut sedih. Nah, agar menjaga kucing peliharaan mu sehat, kamu harus memberikan asupan yang tepat juga. Selain beberapa merek di atas, ada juga merek makanan  kucing equilibrio dengan kandungan nutrisi serta vitamin yang cukup.

Sangat cocok untuk menjaga pertumbuhan kucing. Penambahan berat badan pun bisa terjamin, bahkan bau kotoran pun tidak akan terlalu bau. Sehingga cocok sekali untuk dikonsumsi kucing rumahan yang sehari-harinya tinggal di rumah. Kalau mau membeli equilibrio, kamu bisa menemukannya di supermarket atau pasar modern dengan rentan harga 30 ribu sampai 644.000.

7. Makanan Kucing Royal Canin Kitten

merk makanan kucing royal canin

Royal Canin Kitten (Sumber Gambar: Bukalapak)

Merk makanan kucing ini bisa dibilang cukup mahal bila di banding kan dengan merk sebelumnya. Kisaran harganya mulai dari 57 ribu hingga 1 jutaan. Loh kok bisa mahal? Tentu saja, ini karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya cukup lengkap. Seperti antioksidan kompleks, prebiotik hingga vitamin E. Kandungan tersebut sangat mendukung pada sistem kekebalan tubuh kucing.

Sementara untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi dibutuhkan sumber kalsium yang besar. Nah, pada makanan kucing inilah kamu bisa menemukannya. Jadi, sangat lengkap sekali kan?

Kalau kamu mau membelikan nya untuk kucing bisa kamu temukan dengan mudah di pasar modern. Atau bisa juga dengan membeli secara online lewat beberapa e-commerce yang ada.

8. Merk Makanan Kucing Proplan

merk makanan kucing proplan

Proplan (Sumber Gambar: Amazon)

Kesehatan, pertumbuhan gigi hingga pembentukan tulang kucing sangat dipengaruhi oleh nutrisi sama halnya seperti manusia. Merk makanan kucing proplan dibuat khusus untuk kucing rumahan yang diperlihara dengan baik. Dengan mengkonsumsi proplan, kulit kucing pun bisa terjaga dan terhindar dari kutu, bulunya tumbuh dengan lembut, baik sedari muda atau sudah dewasa.

Ingin membelikan proplan untuk kucing kesayangan kamu? Ya tinggal kunjungi saja supermarket atau pasar modern atau tempat khusus makanan kucing. Kisaran harganya antara 52 ribu sampai satu jutaan. Mahal ya? Tenang saja, bisa dipastikan akan sebanding dengan nutrisi yang didapatkan.

9. Makanan Kucing Hill’s Science Diet

Makanan Kucing Hill’s Science Diet

tokopedia.com/

Nah, kalau makanan kucing satu ini masuk dalam jenis makanan impor dengan kwalitas lebih premium. Ada berbagai pilihan varian mulai dari perfect weight yang bisa menjaga berat badan kucing tetap ideal. Memang kamu saja yang harus ideal? Kucing juga harus dong. Selanjut nya ada juga urinary sebagai penambah nutrisi dan menjaga pencernaan kucing.

Kalau soal harga, tidak perlu khawatir karena ternyata harganya cukup ekonomis. Hanya dengan 400 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan 70 kilogram hill’s science diet.

10. Merk Princess Cat Food

merk makanan kucing princess cat food

Princess Cat Food (Sumber Gambar: Shopee)

Kalau kamu agak bingung mau memberikan jenis makanan kering atau basah, kamu bisa membeli produk princess cat food. Merk makanan kucing satu ini memang memberikan pilihan kering dan basah. Sehingga kamu bisa membeli mana paling cocok untuk kucing mu. Bedanya, kalau makanan basah dikemas dalam bentuk kalengan yang higienis sehingga terjaga baik rasa atau aromanya.

Itulah 10 jenis makanan kucing bernutrisi dan menyehatkan. Kucing kamu paling cocok dengan makanan apa? kamu bisa coba pilih saja salah satu merk di atas. Biasanya kalau kucing rumah memang sedikit agak manja. Terlebih kebutuhan nutrisi nya pun harus sangat diperhatikan. Merk-merk di atas bisa menjadi solusi paling mudah sebab sudah bisa dengan mudah kamu temukan di supermarket.

Leave a Reply

%d bloggers like this: