5 Manfaat Luar Biasa Daun Salam Yang Jarang Diketahui Orang

Kalian mungkin tidak mengira bahwa daun salam yang biasanya hanya digunakan untuk memasak ternyata memiliki banyak manfaat luar biasa. Nahh manfaat apa sih yang bisa kita dapat dari daun salam? Yukk kita simak penjelasan dibawah ini

Manfaat Daun Salam

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

harapanrakyat.comSeperti yang kita tau bahwa Daun salam adalah daun aromatik yang biasa digunakan dalam memasak. Namun di samping itu daun salam juga memiliki banyak khasiat dan manfaat. Bahkan ada beberapa orang yang rutin mengkonsumsi daun salam setiap harinya.

1. Manfaat Daun Salam Menurunkan Berat Badan

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Berat Badan

alrai.com

Bagi cewek masalah berat badan merupakan masalah yang serius bukan? Nah Coba solusi ini.. Bagi kalian yang sedang menjalani diet, cobalah mengkonsumsi daun salamĀ  secara rutin karena dapat membantu meluruhkan lemak. Kalian dapat mengunyah daun salam setiap hari atau dengan mengolahnya.

Cara pengolahan nya pun cukup mudah cukup rebus beberapa lembar daun salam lalu minumlah air rebusan dari daun tersebut. jika ingin variasi rasa bisa ditambah kayu manis. Jika kalian rutin pasti akan terlihat hasilnya.

2. Manfaat Daun Salam Untuk Asam Urat

Kalian yang mempunyai gejala asam urat atau jika mulai merasakan linu atau sakit di persendian cobalah untuk rutin mengkonsumsi daun salam ini. Selain untuk antisipasi Minum rebusan daun salam juga dapat untuk menghindari masalah asam urat yang diderita.

Manfaat Daun Salam Untuk asam urat

pakdok.com

3. Manfaat Daun Salam Untuk Kolesterol dan Diabetes

Kolesterol dan diabetes atau kadar gula yang tinggi merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung dan pembuluh darah. Sebelum mengarah ke penyakit yang lebih serius, ternyata daun salam memiliki manfaat untuk menyembuhkan kolestrol dan mengontrol kadar gula darah.

Hampir sama dengan cara pengobatan yang lain cukup rebus sekitar 10-15 lembar daun salam. Lalu minumlah air rebusan daun salam tersebut sehari 2 kali.

4. Manfaat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit pencernaan

Manfaat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit

pfimegalife.co.id

 

Selain untuk penyakit diatas, Daun salam juga mempunyai peran penting dalam penyembuhan penyakit-penyakit yang kita temui. Seperti Flu batuk, Nyeri-nyeri, Magh dan penyakit laiinya. Untuk penyakit serius seperti halnya kanker ternyata juga bisa disembuhkan dengan Daun Salam ini.

Di Sebuah penelitian pernah diungkapkan bahwa kandungan linalool pada daun salam bisa menurunkan hormon stress yang berlebihan, jadi bisa menimbulkan efek tenang pada diri.

5. Manfaat Daun Salam Kering

Daun Salam Kering

publiksatu.com

Untuk manfaat daun salam kering sendiri sama seperti daun salam umumnya. Hanya saja saat dikeringkan daun salam bisa lebih tahan lama dan dari penggunaannya sendiri bisa langsung diseduh dengan cara dimasukkan ke air panas. Sama seperti penyeduhan Teh.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Darah tinggi (hipertensi) bisa terjadi karena berbagai faktor. Secara tak terduga, daun salam ternyata juga dapat mengatasi masalah ini.

Kamu hanya perlu merebus 7-10 lembar daun salam ke dalam 3 gelas air mendidih. Minumlah satu gelas air rebusan tersebut dan setengah cankir sekali minum. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. (*)

7. Mengobati sakit mata

Mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Jika mata mengalami sakit, maka seluruh aktivitas kamu akan terganggu bukan. manfaat daun salam untuk sakit mata adalah,

Basuh mata dengan air rebusan daun salam. Lakukan hal ini secara rutin hingga mata kembali sehat.

Kenapa Daun salam sangat ampuh dalam penyembuhan berbagai penyakit? yaa memang benar. Daun salam memiliki anti oksidan yang tinggi. Yang bisa menjadi musuh berbagai penyakit. Jadi bagi kalian yang ingin mencoba daun salam. Rutinlah menkonsusmsi tidak hanya untuk pengobatan namun juga untuk pencegahan.

Disamping maanfaat daun salam juga ada efek samping daun salam yang perlu kamu baca juga agar lebih baik jadinya, Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: