24+ FILM ACTION TERBAIK Dunia Sepanjang Tahun 2017-2020 | Wajib Kamu Tonton !!

Sahabat Bukubiruku.com, Anda sedang mencari preferensi film action terbaik dunia sepanjang masa? Jangan khawatir, kesempatan kali ini bukubiruku.com membahas film action terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.  Yuk, simak daftarnya di artikel berikut ini.

Film Action Terbaik Dunia Sepanjang Tahun 2017-2020

Film Action Terbaik

dictio.id

Film action adalah salah satu genre film yang paling digemari oleh banyak orang. Adegan perkelahian, pemeran yang berkarakter, perjuangan tokoh utama yang menegangkan hingga cerita yang menarik dan menegangkan dari film action pastinya sangat menghibur.

Bagi penggemar film action, beberapa tahun terakhir ini tentunya menjadi tahun yang mengesankan. Karena, ada begitu banyak film action terbaik yang tayang baik di aplikasi, situs nonton film seperti netflix juga bioskop.

Lantas, film action apa saja yang cocok sebagai film action terbaik dalam tiga tahun terakhir ini? Berikut daftar lengkapnya.

Film Action Terbaik 2017

1. Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi

Star Wars Episode VIII The Last Jedi

walmart.com

Star Wars: The Last Jedi  yang melanjutkan kisah Rey sudah dikirim dalam misi untuk menemukan Luke di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan.

The Last Jedi akan membahas lebih lanjut hubungan antara Kylo Ren dan Rey. Rey meyakini bahwa Kylo Ren masih memiliki sisi baik dalam dirinya, bahwa ia tak sepenuhnya gelap. Rey berusaha untuk menarik Kylo Ren ke sisi terang dan membelot dari Snoke.

Bagi para fans Star Wars, tentu Anda wajib menonton The Last Jedi. Bagi Anda yang tidak mengikuti Star Wars dari awal, film ini tetap juga bisa dinikmati untuk penggemar film action.

2. Wonder Woman

Wonder Woman

theverge.com

Wonder Woman menceritakan sosok seorang Diana, putri dari Amazons yang dilatih untuk menjadi pejuang tak terkalahkan.

Diana meninggalkan tanah kelahirannya, ketika seorang pilot Amerika yang terdampar di sana yang memberitahu bahwa sedang ada konflik besar di luar sana.

Diana mencoba untuk menghentikan ancaman itu sebelum mereka menghampiri tanah kelahirannya.

Berjuang bersama pria tersebut untuk menghentikan perang, Diana akan menemukan kekuatan maksimalnya dan takdir yang sesungguhnya.

Wonder Woman memiliki jalan cerita yang lebih mudah dipahami. Terlebih tema jagoan wanita juga menjadi topik menarik yang patut disaksikan bagi kamu para wanita.

3. Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardians Of The Galaxy Vol-2

amazon.co.uk

Marvel’s Guardians of the Galaxy Vol. 2 meneruskan kisah dan petualangan para si jagoan utama film ini dalam menjelajahi sisi lain luar angkasa.

Guardians tersebut harus berjuang mempertahankan kelompok mereka bersama dengan terungkapnya misteri mengenai orang tua Peter Quill atau Star Lord.

Film ini mempunyai ending yang sangat kuat dalam sejarah film Marvel. Dengan visual yang megah serta berwarna, film ini cocok ditonton di semua kalangan.

4. Spider-Man: Homecoming

spiderman homecoming keyart

bltomato.com

Peter Parker diceritakan sebagai remaja yang memiliki semangat dalam membasmi kejahatan. Peter sangat antusias untuk menanti misi lain agar bisa kembali beraksi dengan kostum Spider-Man canggih pemberian Tony Stark.

Karena tidak ada misi baru dari Tony Stark, Peter memutuskan untuk membasmi penjahat-penjahat di sekitarnya untuk membuktikan bahwa dia mampu dan pantas jadi pahlawan super.

Film ini mempertemukan Spidey dengan Vulture alias Adrian Toomes yang beraksi dengan menggunakan kostum bersayap canggih selayaknya manusia burung.

5. Thor: Ragnarok

thor emea hero

bbc.com

Dalam film Thor, sang pahlawan Asgard dikisahkan telah kehilangan senjata andalannya.

Thor terperangkap di sebuah penjara dan harus berlomba dengan waktu untuk menghentikan ‘Ragnarok’ yang dapat menghancurkan Asgard dan kehidupan dunia.

Thor harus menghadapi musuh yang sangat kuat yang bernama Hela. Namun ia harus berhadapan terlebih dahulu dengan sahabatnya yang juga anggota Avengers, Hulk.

Thor: Ragnarok tampil lebih bewarna dari film-film sebelumnya. Cerita dan casting yang solid, ditambah komedi yang segar menjadikan kekuatan dan ciri khas film karya Taika Waititi ini.

6. Dunkirk

dunkirk poster

kapanlagi.com

Disutradarai oleh Christopher Nolan, film ini berlatar pada perang dunia 2 tentang penyelamatan tentara Sekutu.

Misi evakuasi sekitar 400.000 pasukan tentara dari Belgia, Inggris, Kanada dan Prancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pulau Dunkirk, Perancis.

Diambil dari kisah nyata, penyelamatan dilakukan antara 26 Mei hingga 4 juni tahun 1940 selama perang Perancis. Menceritakan dari 3 sudut pandang yaitu; udara, darat dan, laut.

Dunkirk sukses menayangkan tidak hanya setiap aksi para tentara tetapi juga memberikan emosi di dalam cerita perjuangan setiap tokoh dan pasukan tentara.

Terlibatnya bintang besar seperti Tom Hardy, Cillian Murphy, bahkan Harry Styles menuai kritik baik dalam memainkan perannya.

Film Action Terbaik 2018

7. Ready Player One

ready playerone

kompasiana.com

Ready Player One mengambil latar waktu pada tahun 2045 dimana hampir seluruh umat manusia menghabiskan waktu didalam ruang maya (virtual space) bernama OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation).

Alur cerita dimulai ketika pendiri OASIS  yang meninggal dan mewariskan kepemilikan OASIS kepada orang pertama yang berhasil menyelesaikan teka-teki dengan mencari Easter egg didalamnya.

Dengan jalan cerita yang seru dan efek visual yang memanjakan mata kita, Ready Player One berhasil membangkitkan kembali jiwa anak muda di dalam diri kita.

8. Mission: Impossible – Fallout

Mission impossible

imdb.com

Agen rahasia Amerika, Ethan Hunt kembali setelah berhasil menangkap Solomon Lane, sisa dari The Syndicate yang berubah menjadi organisasi lain yang disebut Apostles.

Organisasi tersebut berencana untuk mendapatkan bom nuklir yang bisa memicu perang nuklir terjadi.

Ethan bersama dengan tim IMF-nya (Impossible Mission Force) dikirim ke Berlin untuk mencegah perang nuklir ini terjadi.

Bersama dengan agen CIA (Central Intelligence Agencies), August Walker, Ethan beserta teman-temannya harus mencari cara menyelesaikan misi sebelum semuanya terlambat.

Sukses dengan seri film Mission: Impossible sebelumnya, seperti biasa Tom Cruise seakan membius penonton dengan aksinya yang tangguh.

Ditambah twist yang diselipkan dalam film ini menjadi nilai tambah dan membuat MI – Fallout menjadi salah satu film action terbaik.

9. Tomb Raider

Tomb Reider Trailer

polygon.com

Tujuh tahun setellah peristiwa menghilangnya sang ayah, Lara Croft yang kini telah berusia 21 tahun menolak untuk menjalankan kerajaan bisnis keluarganya.

Lara lebih memilih untuk bekerja sebagai kurir di London dan mengambil kuliah di sana. Namun kemudian sebuah peristiwa membuatnya kembali tertarik untuk menyelidiki kasus menghilang ayahnya tersebut.

Hal ini membuatnya berpetualang dan melakukan perjalanan kesebuah situs kuno di pesisir Jepang. Secara tiba-tiba hal ini menjadi petualangan yang diluar dugaan Lara, ia harus mengandalkan kecerdasannya, kegigihan serta semangat yang pantang menyerah.

Film ini menceritakan awal mula kenapa Lara disebut sebagai Tomb Raider.

10. Creed II

Creed II

lwlies.com

Menjadi murid dari Rocky Balboa merupakan sebuah keuntungan bagi Adonis Creed. Ditengah kehidupannya yang tengah menyenangkan, Apollo kembali dihantui masa lalu yang membuat hidupnya pelan-pelan berantakan.

Ada perpecahan-perpecahan kecil antara Adonis dengan keluarganya, dan Rocky Balboa. Semuanya karena Ivan Drago, Seorang petinju dengan nama yang meninggalkan luka bagi Adonis.

Film ini memiliki alur cerita yang sangat jelas dan mudah dipahami. Bagi yang tidak pernah mengikuti film pertamanya, Anda masih bisa menikmati film tinju ini.

11. Rampage

the art and making of rampage

tvguide.com

Film Rampage merupakan film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama. Rampage menceritakan Seorang ahli Primatologist Davis Okoye yang mempunyai hubungan dan ikatan yang kuat dengan seekor gorilla bernama George.

Gorilla tersebut kemudian terlibat dalam sebuah eksperimen genetic yang cukup berbahaya. George kemudian bertransformasi dari makhluk ramah dan menyenangkan menjadi seekor gorilla raksasa yang ganas.

Permasalahan semakin panas ketika terungkap bahwa seekor binatang buas dengan hasil eksperimen yang sama juga ikut terlepas. Kedua monster ini kemudian menghancurkan semua yang ada didepan mereka.

Okoye kemudian bekerjasama dengan para ahli untuk mebuat penawar dari eksperimen tersebut. Dia harus berjuang untuk menyelamatkan kota dan sekaligus menyelamatkan gorilla sahabatnya tersebut.

12. Avengers: Infinity War (2018)

Avangers

flickeringmyth.com

Avengers: Infinity War menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Musuh terbesar para pahlawan super Marvel dan makhluk bumi yaitu, Thanos membawa bahaya baru bagi umat manusia.

Menggabungkan hampir semua karakter tokoh superhero Marvel, Avengers (sebutan kelompok para hero) dan sekutunya, untuk melindungi dunia dari Thanos yang akan menyapu setengah alam semesta.

Film ini sangat diterima dengan antusias bagi pecinta film action walaupun tidak sedikit yang kecewa dengan ending-nya. Tentunya, film ini akan berlanjut di sekuel film Marvel lainnya.

Film Action Terbaik 2019

13. Alita: Battle Angel

Alita Battle Angel

thedisplay.net

Film berlatar cyberpunk ini mengisahkan tentang Alita, cyborg yang lupa siapa dia sebenarnya, ditemukan oleh Dr. Ido dalam timbunan sampah logam.

Dr Ido sendiri ialah seorang ilmuan dan dia juga ahli dalam perakitan mekanisme tubuh manusia.

Cerita dalam film ini berlatar pada abad ke 26 atau 300 tahun setelah keruntuhan dunia akibat perang besar.

Pada saat itu merupakan zaman kegelapan dengan teknologi yang jauh dari kata prestasi. Banyak sekali manusia sebagai pekerja, akan tetapi tidak bekerja untuk ras cyborg.

Salah satu yang menonjol dalam film ini visual efeknya, dan adegan-adegan bertarung yang sangat apik dan keren.

14. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast Furious Presents Hobbs & Shaw

amazon.com

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw mempersatukan Luke Hobbs dan Deckard Shaw dalam sebuah misi untuk menghadapi Brixton yang mengaku-ngaku sebagai superhuman.

Tidak hanya Brixton, konflik juga terjadi di dalam keluarga Shaw. Hattie Shaw, adik dari Deckard Shaw berusaha agar formula tersebut tak jadi milik Brixton.

Meskipun Hobbs dan Shaw punya kepentingan yang sama, namun ada perbebedaan-perbedaan kecil yang membuat keduanya harus bekerjasama.

Walaupun film ini bergenre action, tetapi sisipan komedi di beberapa adegan juga terasa pas dan menghibur para penonton. Masa lalu kedua tokoh yang diketahui saling bersitegang, menciptakan dinamika yang unik dan menarik untuk ditonton.

15. Terminator: Dark Fate

Terminator Dark Fate

digitalspy.com

Setelah lebih dari dua dekade, Sarah Connor dan T-800 akan membantu Graze, manusia prajurit yang datang dari masa depan untuk melindungi Daniella, wanita muda yang menjadi target dari terminator baru dari masa depan, Rev-9.

Bagi kamu yang sudah mengikuti seri Terminator dari awal, kamu wajib menonton film yang mungkin akan mengakhiri franchise ini.

16. Rambo: Last Blood

RAMBO title small

shortyawards.com

Rambo: Last Blood melanjutkan apa yang terjadi pada akhir kisah Rambo IV, John Rambo saat ini sudah memasuki masa tuanya dengan tenang, sambil merawat ladang dan peternakan bersama dengan Maria dan anak angkat mereka, Gabrielle.

Semua hal indah tersebut berubah drastis ketika Gabrielle pergi sendirian ke Meksiko demi bertemu dengan ayah kandungnya. Rambo yang khawatir dengan keselamatannya di Meksiko, mencoba untuk menyusulnya.

Rambo:Last Blood tetap menghadirkan action klasik yang kental dengan cerita yang cukup ringan untuk bisa dinikmati siapapun. Bagi Anda fans Stallone, Anda wajib melihat aksi terakhir Rambo di Meksiko dalam film ini.

17. Captain Marvel

captain marvel new avengers

wowkeren.com

Captain Marvel mengikuti cerita Carol Danvers, seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat yang kemudian bergabung dengan tim luar angkasa elit Starforce (bangsa Kree) untuk sebuah misi.

Di tengah misinya, DNA Kree menyatu dalam dirinya, DNA tersebut membuat Carol memiliki kekuatan super yang besar dan menjadikannya salah satu pahlawan super alam semesta paling kuat.

Film ini berlatar di era ’90-an. Mobil, senjata, hingga perangkat komputer jadul, lagu-lagu 90an, dan Anda akan melihat masa muda Nick Fury yang kental dengan guyonannya.

18. Shazam!

Shazam!

kumparan.com

Diambil dari salah satu komik DC terkenal, Shazam! mengisahkan seorang anak 14 tahun yatim piatu yang bernama Billy Batson.

Sampai suatu hari, dirinya terbawa ke sebuah dunia antah-berantah dan bertemu dengan seorang penyihir yang dapat mengubah dirinya menjadi pahlawan super, dengan sebutan “Shazam!”.

Kekuatan baru tersebut dimanfaatkan untuk menghentikan kejahatan Dr. Thaddeus Sivana. Namun dengan seiring kekuatan itu, berbagai masalah juga datang kepada dirinya.

Jika nama Shazam terdengar asing bagi Anda, tenang saja. Film ini sangat mudah untuk dicerna, dan dinikmati, terutama bagi pecinta DC Universe.

19. Avengers: Endgame

Avengers Engame

greenscene.co.id

Avengers Endgame melanjutkan cerita setelah peristiwa Infinity War, dimana alam semesta hancur akibat ulah Titan, Thanos.

Dengan bantuan sekutu yang tersisa, Avengers harus berkumpul sekali lagi untuk membatalkan tindakan Thanos.

Siapkan tissue ya Movie Geeng! Film Marvel ini berdurasi 3 jam, mungkin akan membuat air mata kamu berlinangan dari awal sampai ending filmnya.

20. John Wick: Chapter 3 – Parabellum

John Wick Chapter 3 Parabellum

imdb.com

Pada film John Wick 3 ini, John Wick adalah target utama perburuan pembunuh bayaran. Banyak pembunuh internasional yang mencari keberadaan John Wick, setelah ia membunuh salah satu pasukan jaringan pembunuh bayaran internasional High Table bernama Santino D’Antonio.

Hadiah sebesar 14 juta USD disiapkan bagi siapa saja yang mampu menangkap John Wick. Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran kelas kakap, John Wick dibantu oleh karakter baru perempuan bernama Sofia yang diperankan oleh Halle Berry.

Film ke-3 John Wick ini menghadirkan sosok Cecep dan Yayan yang berasal dari Indonesia juga loh! Seperti apakah peran mereka berdua? yuk tonton

21. Spider-Man: Far from Home

Spider Man Far from Home

cnnindonesia.com

Setelah sibuk membantu kepolisian New York, Peter Parker memutuskan untuk tidak membawa kostumnya saat ia melakukan perjalanan dengan teman-teman sekolahnya.

Namun ancaman datang dalam bentuk yang berbeda ketika teror mulai menyerang kota-kota yang Peter kunjungi di Eropa.

Kemunculan sosok Mysterio , Nick Fury, dan Happy Hogan akan memberi petunjuk dan tugas terbaru Peter untuk mengatasi teror yang dihadapinya.

Dari segi cerita, plot twist, pengembangan karakter, hingga visual, Film Spider-Man: Far From Home benar-benar membuat film in yang wajib Anda tonton, khususnya penggemar setia film-film Marvel.

Film Action Terbaik 2020

22. Bad Boys for Life

Bad Boys for Life

akurat.co

Bad Boys for Life merupakan Film ke-3 Bad Boys yang saat ini mengisahkan tentang aksi pasangan detektif Mike Lowrey dan detektif Marcus Burnett.

Semula, mereka tak lagi menjadi rekan dalam satu misi karena Burnett sudah tua dan menjabat sebagai inspektur.

Mike, ditugaskan untuk menjalankan misi bersama sekelompok polisi muda. Misi tersebut tidak berjalan dengan lancar sehingga Mike akhirnya dipersatukan kembali dengan Burnett.

Keduanya kembali beraksi untuk terakhir kali membasmi penjahat yang keji. Unsur komedi dalam film sangat kental dengan mengandalkan akting Will Smith dan Martin Lawrence yang memiliki chemistry yang pas.

Walapun sudah 17 tahun tidak beradu acting, Andatidak akan menemukan rasa canggung di antara mereka berdua.

23. 1917

1917

vulture.com

Film ini menceritakan dua prajurit tempur Britania Raya yang diberikan misi berbahaya untuk menyelamatkan 1600 orang selama Perang Dunia I berlangsung.

Medan perang yang menegangkan akan menjadi latar belakang yang berkesan, serta dialog dan aksi per aksinya.

Kolaborasi kerja antara Sam Mendes dan Roger Deakins dinilai istimewa dalam menggarap film drama epik ini. Film 1917 berhasil memperoleh 3 nominasi di Golden Flobes Award 2019.

24. Harley Quinn: Birds of Prey

Birds Of Prey Main Artwork

cultura.id

Birds sof Prey berkisah setelah Suicide Squad dimana Harley Quinn (Margot Robbie) yang putus dengan kekasihnya, Joker.

Usai hubungannya kandas, Quinn bersama teman-temannya perempuan yang antihero lainnya membuat onar di kota Gohtan untuk menyembuhkan luka di hatinya.

Tidak hanya itu, Harley Quinn akan berhadapan dengan musuh utamanya, yaitu Black Mask. Film solo Harley Quinn ini menyajikan aksi yang intens, dan penuh warna.

Selain film action ini Anda juga dapat menonton serial bioskop streaming online secara gratis di aplikasi atau situs tertentu.

Itu tadi beberapa film action terbaik yang seru dan menegangkan. Bahkan, film dengan genre ini semakin berkembang dan semakin baik dengan efek-efek keren yang mendebarkan. selamat menonton!

Leave a Reply

%d bloggers like this: