24+Drama Korea Terbaik, Rating Tinggi Sepanjang Masa 2016 dan 2017

Drama korea terbaik- Bagi temen-temen penikmat drama Korea atau drakor kini kembali dimanjakan dengan sejumlah tontonan drama korea serial berkualitas sepanjang tahun 2017.

Sejumlah serial drama yang muncul pada tahun 2017 juga datang daru beberapa genre yang berbeda tent berbeda yang tentunya memang asik dan menghibur sehingga dapat mengakomodir minat para peminat drama Korea.

Drama Korea Terbaik

drama korea romantis komedi terbaik

koreaiyaa .com

Sepanjang tahun, parade aktor dan aktris terbaik Korea pun hadir menghiasi layar kaca dengan akting mereka. Ada yang dalam setahun tampil di beberapa judul, ada pula yang memilih tahun 2017 sebagai tahun comeback mereka di layar kaca.

Selain akting para aktor dan aktris yang menarik untuk disaksikan, tapi tentu saja yang jadi salah satu kekuatan utama tayangan drama Korea adalah alur ceritanya. Beragam cerita komedi, romansa, persaingan, kehidupan keluarga dan banyak lagi tentu jadi daya tarik penikmat serial Korea.

Drama Korea Terbaik Sepanjang 2017 rating tinggi

Diantara banyaknya judul drama Korea yang tercatat sepanjang tahun 2017 ini, ada 5 judul yang kami anggap terbaik. Apa saja ke-5 judul tersebut?

1. Fight for My Way

drama korea terbaru 2016 rating tinggi

Allkpop. com

Serial drama korea yang di produksi oleh KBs ini mulai di sudah di tayangkan pada 22 Mei hingga 11 Juli 2017. Sejak episode 1, Fight for My Way telah berhasil mencuri perhatian penonton. Salah satu alasannya tidak lain adalah duet aktor dan aktris pemeran utama di serial in yakni: Park Seo Joon dan Kim Ji Woon.

Dilain serial Seo Joon memang ahli menjadi seorang aktor seperti pada serial Hwarang: The Poet Warrior Youth. Sementara Ji Woon juga banyak dielu-elukan usai penampilannya pada serial Descendants of the Sun tahun lalu.
Serial drama korea Fight for My Way bisa di bilang cukup lengkap karena terdapat unsuraksi, komedi, konflik keluarga dan tidak lain adalah percintaan. Chemistry Seo Joon dan Ji Woo pada serial ini pun sangat bagus.

Tak heran, jika banyak yang menggosipkan bahwa keduanya benar-benar terlibat asmara di luar lokasi syuting, meski gosip tersebut tidak mendapat tanggapan oleh keduanya.

Drama ini tayang berjumlah sebanyak 16 episode.Berkisah tentang perjuangan seorang mantan atlet taekwondo sukses yang bernama Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang berjuang bangkit dari keterpurukannya untuk merintis karir baru dalam dunia petarung bela diri.

Dong Man yang sejak kecul sudah bersahabat dengan Choi Ae Ra (Kim Ji Woon) bercita-cita jadi penyiar. Dalam perjalanan penuh liku-liku untuk meraih mimpi mereka masing-masing, banyak hal terjadi di antara mereka berdua, sampai tumbuhnya benih cinta diantara mereka.

2. Hospital Ship

film korea terbaru 2014 romantis

DramaFever. com

Tayangan Hospital Ship mulai disiarkan kepada publik di MBC TV pada tanggal 30 Agustus sampai 2 November 2017. dalams setiap episode tayang 35 menit dan total ada 40 episode hospital ship.

Hospital Ship membawa kisah tentang kehidupan para dokter yang bertugas di rumah sakit kapal yang berlayar ke banyak pulau terpencil untuk memberikan fasilitas kesehatan pada warga yang ada di pelosok.

Para dokter ini pun harus bisa menahan ego mereka masing-masing dan mengesampingkan kepentingan pribadi demi mengabdikan diri pada profesi yang tengah digelutinya.

Serial ini sekaligus mengisyarakan kembalinya aktris Han Ji Won ke layar kaca setelah beberapa tahun tidak bisa tampil.

Sementara pemeran utamanya cowoknya adalah, Kang Min Hyuk, yang juga dikenal sebagai seorang drummer di grup CNBlue dapat tampil dengan baik. Dan pemeran wanitanya adalah Ji Won, Min Hyuk yang memiliki usia lebih mudah dari Kang Min Hyuk.

Jika tidak sedikit drama butuh beberapa waktu untuk menjelaskan cerita, maka Hospital Ship cukup gampang dan menarik minat dalam waktu yang singkat. Konflik yang ada pun mengalir dengan baik pada setiap episodenya tanpa terlihat dipaksakan. Selain itu. perpaduan antara aktor dan aktris senior dengan junior yang baik juga jadi salah satu kekuatan serial ini.

3. While You Were Sleeping

download drama korea terbaru

OneHallyu Blog. com

Genre drama fantasi Korea tahun 2017 diwakili oleh serial While You Were Sleeping yang tayang di SBS sebanyak 32 episode, mulai dari 27 September sampai 16 November. Sukses dengan serial Uncontrollably Fond pada tahun lalu, kini Bae Suzy kembali ke layar kaca dengan ditemani oleh aktor Lee Jong Suk sebagai lawan main utamanya.

While You Were Sleeping menceritakan tentang kehidupan Nam Hong Joo (Bae Suzy) dan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang bertemu yang kemudian berhubungan sebagai tetangga dan teman pada awalnya.

Akan tetapi ternyata mereka berdua menemukan kesamaan yang jarang ditemui pada manusia pada umumnya. Keduanya memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, termasuk kematian, melalui mimpi mereka ketika tidur.

Hong Joo berprofesi sebagai reporter televisi sedangkan Jae Chan berprofesi sebagai jaksa pun berhasil mengantisipasi banyak terjadinya keadaann buruk di masa mendatang dengan berkomunikasi lewat mimpi mereka.
Meski ceritanya keliatan agak monoton setelah beberapa episode, akan tetapi serial ini cukup menghibur untuk disaksikan hingga episode terakhir.

4. Strong Woman Do Bong Soon

drama korea 2015 dengan rating tertinggi

Soompi. com

Strong Woman Bo Dong Soon yang tayang di JTBC pada tanggal 24 Februari-15 April 2017 drama ini mencertiakan tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super bernama Do Bong Soon (Park Bo Young) yang jadi bodyguard seorang pria berasal dari keluarga terpandang dan kaya raya Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Kisah utama pada serial ini adalah tentang cinta segitiga antara Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk dan In Guk Doo (Ji Soo). Episode demi episodenya terkesan tidak membosankan karena menampilkan perpaduan komedi, romansa, fantasi hingga aksi kriminal yang seru banget.

Serial Strong Woman Bo Dong Soon ini juga sangat dicintai publik. Terbukti, serial ini jadi salah satu serial drama Korea paling banyak disaksikan di jaringan televisi kabel berbayar.

5. Because This is My First Life

drama korea terbaru november 2016

dramachaser.wordpress.com

Setelah 10 tahun sempat vakum dari layar kaca, akhirnya aktor Lee Min Ko kembali lagi lewat Because This is My First Life. Tayang mulai tanggal 9 Oktober-28 November sebanyak 16 episode di jaringan tvN, sejak awal dirilisnya serial ini sudah mencuri perhatian banyak penonton, tak cuma di negara asalnya saja juga di lain negara.
Tidak sedikit yang berpendapat bahwa kekuatan utama serial ini adalah di ceritanya yang membumi dan dapat dirasakan oleh kebanyakan penonton, terutama mereka yang berusia 30-an tahun. Kekuatan lainnya terletak pada duet akting Lee Min Ki dan Jung So Min.
Min Ki yang memerankan karakter Nam Se Hee yang sangat logis disandingkan dengan So Min yang memerankan karakter pemimpi yang naif, Yoon Ji Ho. Keduanya menampilkan akting yang sangat pas, meski memang naskahnya sendiri sudah sangat baik.
Kedua karakter utama ini dikisahkan menjadi teman serumah karena kesulitan hidup yang dialami masing-masing. Perjalanan mereka sebagai teman serumah ini dan segala konfliknya lah yang ditampilkan dalam setiap episode. Meski tidak terikat secara emosional di awal-awal cerita, akhirnya keduanya merasakan sesuatu yang berbeda pada akhirnya.
Kisah Se Hee dan Ji Ho bukan satu-satunya yang menarik di serial ini. Beberapa kisah “sampingan” pun tak kalah atraktif, karena semua cast menunjukkan level chemistry yang sangat pas. Oh iya, drama ini juga memiliki soundtrack yang sangat

Drama Korea Terbaik 2016 Rating Tinggi

Berikut 5 drama Korea terbaik versi kami yang kami rangkum dari sekian banyak judul tayangan sepanjang tahun 2016:

1. Descendants of the Sun (DOTS)

drama korea romantis

sg.news.yaho o.com

Serial drama korea produksi KBS yang tayang pada tanggal 24 Februari hingga 14 April 2016 ini sukses menggaet ribuan orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Mencertiakan tentang kisah cinta dua profesi yang berbeda, aktor tampan Song Joong-ki dan aktris cantik Song Hye-kyo menyihir penonton dengan ikatan chemistry yang kuat di lokasi syuting. Saking kuatnya, bahkan banyak rumor berkembang bahwa keduanya benar-benar berpacaran di luar lokasi syuting.

Serial yang terdiri dari 16 episode ini berkisah tentang kisah cinta tarik ulur antara Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) yang bertugas di pasukan khusus militer Korea Selatan dan Dr. Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), seorang dokter yang ditugaskan ke lokasi misi perdamaian di Urk.

DOTS juga berperan besar melejitkan kembali nama Song Joong-ki, aktor berusia 31 tahun yang sebelumnya juga pernah menjadi salah satu personel tetap di tayangan variety show Running Man.

2. Goblin

rating drama korea tertinggi sepanjang sejarah

dramafever. com

Setelah nyaris empat tahun vakum dari urusan berakting di serial drama Korea dan lebih memilih fokus di film layar lebar, aktor Korea, Gong Yoo, yang baru-baru ini sukses dengan film Train to Busan, kembali hadir menggebrak di serial drama terbarunya yang bertajuk Goblin.

Tayang mulai 2 Desember lalu (hingga kini masih rutin tayang dua kali seminggu), serial produksi tvN ini direncanakan akan rampung dalam 16 episode.

Dalam waktu singkat sejak episode perdananya tayang, Goblin langsung mencetak sukses besar, tak hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tak hanya Gong Yoo yang memang sudah dikenal karena kualitas aktingnya yang di atas rata-rata, beberapa aktor dan aktris utama lainnya seperti Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae pun membuat penonton tak sabar menanti episode demi episode.

Tak hanya soal kualitas akting, penonton pun dimanjakan dengan alur dan angle cerita fantasi yang tak biasa. Sajian sinematografi yang spektakuler setara dengan produksi film layar lebar juga membuat Goblin sangat menarik untuk diikuti.

Mengisahkan seorang goblin yang berusia 939 tahun bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang dalam pencarian menemukan pengantinnya, Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Shin pun bersahabat dengan Malaikat Pencabut Nyawa yang hilang ingatan (Lee Dong-wook) yang jatuh hati pada seorang pemilik restoran bernama Sunny (Yoo In-na).

Satu lagi yang menjadikan serial ini meraih rating tertinggi tahun ini adalah karena faktor penulis skenario Kim Eun-sook yang sebelumnya sukses menulis kisah The Heirs dan Descendants of the Sun. Sutradara Decendants of the Sun, Lee Eun-bok juga menyutradarai serial Goblin ini.

3. Legend of the Blue Sea (LOTBS)

drama korea terbaik

Soompi

Tayang dua pekan sebelum Goblin, tepatnya pada 16 November, LOTBS menyemarakkan parade drama Korea di penghujung tahun. Drama produksi SBS ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu penggila K-drama. Salah satunya karena kehadiran sang mega bintang, Lee Min-ho.

Mengusung kisah drama percintaan berbumbu kisah Korea klasik dan sentuhan alur cerita fantasi membuat LOTBS sangat menarik untuk dinanti setiap minggunya.

Kisah LOTBS ini sendiri terinspirasi kisah klasik di era Joseon tentang seorang nelayan yang bertemu dengan seorang putri duyung. Keduanya pun saling jatuh cinta dan kisah mereka kembali terulang di zaman moderen saat ini.
Menjadi menarik karena Lee Min-ho memerankan dua karakter dari dua era yang berbeda yang sama-sama bertemu dengan sang putri duyung yang diperankan oleh aktris Jun Ji-hyun.

Jika kisah cinta keduanya di era Joseon sangat indah dan klasik, namun di era kekinian, cerita berkembang dengan tambahan unsur komedi dan drama yang lebih menyentuh.

Serial yang rencananya akan tayang selama 20 episode ini pun menyuguhkan shot-shot indah yang diambil di Korea dan Spanyol.

4. The K2

drama korea rating tertinggi 2016

A Koala’s Playground

Selama penayangannya mulai 23 September hingga 12 November, serial action drama yang dibintangi oleh aktor Ji Chang-wook dan aktris Im Yoon-ah ini sanggup membuat penontonnya betah menyaksikan kisah K2 dari episode perdana hingga episode ke-16.

Serial produksi tvN sukses membungkus kisah cinta dengan kemasan intrik politik, kekuasaan dan konflik keluarga dengan baik dan tidak membosankan. Apalagi ditambah adegan-adegan action dengan teknik pengambilan gambar yang unik dan menarik membuat penikmat K-drama terpukau.

Dikisahkan, Kim Je-ha, seorang mantan anggota militer Korea Selatan yang berubah menjadi buronan karena difitnah dan lantas memilih bekerja di perusahaan pengawalan pribadi. Ia lantas bertemu seorang wanita bernama Go An-na (Im Yoon-ah) yang keberadaannya menjadi ancaman terhadap keluarga pasangan suami-istri Jang Se-joon (Jo Sung-ha) dan istrinya Choi Yoo-jin (Song Yoon-ah).

i Chang-wook pun membuktikan kemampuan beraktingnya di serial ini, terutama saat melakukan adegan-adegan action. Jantan dan gahar di medan pertempuran di setiap adegan laga, namun aktor berusia 29 tahun ini pun mampu terlihat romantis dan membuai penonton saat beradegan mesra dengan Im Yoon-ah.

Sementara itu, akting aktris senior Song Yoon-ah juga sangat brilian sebagai karakter antagonis di serial ini.

5. Uncontrollably Fond

drama korea terbaru 2016

Oketekno .com

Satu lagi drama produksi KBS yang sukses tahun ini adalah Uncontrollably Fond. Sepanjang 20 episode, mulai 6 Juli hingga 8 September, serial yang dibintangi oleh aktor Kim Woo-bin dan Bae Suzy ini sungguh menguras emosi dan air mata penontonnya.

Serial melodrama ini memang terlihat sederhana dengan jalan cerita yang juga sebenarnya sudah bisa ditebak sejak awal. Tapi episode demi episode sungguh membuat emosi penonton bergejolak.

Cerita berkisah tentang cinta yang terjalin antara Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan No-eul (Bae Suzy) yang sebenarnya sudah saling mengenal sejak remaja. Namun saat dewasa, mereka dipertemukan kembali. Sayang, kondisi kesehatan Joon-young menurun karena penyakit kronis yang dideritanya.

Kisah cinta tarik ulur antara keduanya, ditambah kondisi kesehatan Joon-young yang memburuk dan hubungan Joon-young dengan ibu kandungnya dan ayahnya yang tak pernah mengetahui keberadaan Joon-young di dunia ini pun semakin menambah drama.

Kisah ini memang berakhir tragis dengan kematian Joon-young. Namun cerita yang disuguhkan memang khas K-drama sekali, yang sukses membuat penontonnya menjadi super baper.

Tak hanya kisahnya, soundtrack dari serial Uncontrollably Fond ini pun meraih sukses di pasaran. Bahkan Kim Woo-bin dan Bae Suzy pun ikut menyanyikan beberapa lagu di soundtrackserial ini

Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

drama korea terlaris

theaureview .com

Drama korea terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Serial televisi dari negeri ginseng korea selatan memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri yang biasanya bergenre romantis.

Kualitas drama korea memang terbilang lebih unggul dimana karena persaingan untuk meraih rating setinggi-tingginya, maka para sineas di korea berkompetisi untuk menciptakan produk berupa drama dengan kualitas alur cerita dan sinematografi yang mempuni.

Yuk, simak daftar drama korea terbaik sepanjang masa berikut ini yang diurutkan berdasarkan kepopuleran, rating dan respon pemirsa televisi saat drama tersebut ditayangkan. Daftar drama korea terbaik sepanjang masa ini bisa menjadi referensi untuk menambah pengetahuan dan untuk mencari sumber tontonan baru yang bisa didapatkan secara gratis di berbagai situs internet.

1. Winter Sonata

rating drama korea mei 2017

HanCinema. com

Salah satu drama korea terbaik sepanjang masa ini tayang pada tahun 2002 di stasiun televisi KBS. Winter sonata ditayangkan dalam 20 episode yang seluruhnya meraih rating tertinggi pada masa penayangannya.

Drama yang diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji-woo ini menceritakan tentang kisah cinta seorang arsitek yang lupa ingatan dengan cinta masa lalunya yang berusaha mengembalikan ingatannya kembali akan romantika cinta mereka pada masa lalu.

2. Autumn In My Heart

drama korea terbaru 2015 rating tertinggi

kdramalove. com

Autumn In My Heart adalah drama korea terbaik yang berhasil melambungkan reputasi serial televisi korea ke seluruh dunia. Drama ini tayang pada tahun 2000 dalam 16 episode di stasiun televisi KBS2.

Drama yang cukup populer di tanah air pada saat masa penayangannya ini bercerita tentang dua orang tidak berhubungan darah namun dibesarkan kakak beradik yaitu Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) pada saat mereka bertemu kembali saat dewasa.

3. My Love From The Star

drama korea terbaru park shin hye

sbs.com .au

Serial televisi drama korea ini tayang pada tahun 2013-2014 dalam 21 episode di stasiun televisi SBS. Drama korea ini dibintangi oleh Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun dan mendapatkan respon positif baik oleh pemirsa dalam negri di korea selatan maupun pada penayangannya di luar negri. My Love From The Star menceritakan tentang kisah cinta seorang ‘alien’ yang hidup dari jaman Joseon dengan artis terkenal yang hidup di masa kini.

4. Boys Before Flower

nonton drama korea terbaru

hollywoodreporter .com

Boys Before Flower merupakan salah satu drama korea terbaik yang menjadi icon remaja dunia pada saat penayangannya pada tahun 2009. Drama ini dibintangi oleh Lee Min‑ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Ku Hye Sun dan Kim Joon sepanjang 25 episode yang tayang di stasiun televisi KBS2.

Cerita dalam drama ini berkutat pada kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris kekayaan sebuah group konglomerat di korea dan seorang gadis biasa dimana mereka semua adalah teman sekolah pada bangku sekolah menengah. Cerita asli drama korea ini diadaptasi dari sebuah manga jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

5. Full House

drama korea paling best

Brilio. net

Full House adalah serial televisi korea yang menceritakan tentang kisah cinta yang datang ketika seorang aktor meminta seorang penulis naskah untuk tinggal serumah dalam ikatan kawin kontrak dengannya. Drama korea yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo ini tayang di KBS2 selama 16 episode pada tahun 2004.

6. Secret Garden

drama korea romantis 2016

YouTube. com

Secret garden adalah salah satu drama korea terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang tayang pada tahun 2010-2011 di stasiun televisi SBS dalam 20 episode.

Drama yang ditayangkan dalam 20 episode ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji‑won, dan menceritakan kisah asmara antara seorang aktor dengan seorang stunt girl setelah mereka ‘bertukar badan’ dari sebuah insiden di ‘taman rahasia’.

7. Playful Kiss

drama korea romantis terpopuler

DramaFever. com

Playful Kiss menyajikan sebuah kisah romantis antara seorang gadis SMU yaitu Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di peringkat bawah di kelasnya, setelah ia naksir pada siswa laki-laki populer dan pintar bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak pandangan pertama pada hari pertama sekolah. Salah satu drama korea terbaik sepanjang masa ini tayang pada tahun 2010 di MBC selama 16 episode.

8. Yong Pal

Serial televisi korea telatan yang ditayangkan pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Joo Won, Kim Tae-hee, Chae Jung-an dan Jo Hyun-jae. Yong Pal yang ditayangkan selama 16 episode di SBS ini menceritakan tentang seorang dokter muda yang berbakat dalam usahanya menolong seorang pasien dalam ruang khusus di rumah sakit tempat ia bekerja. Pasien ini adalah gadis muda yang sedang dalam kondisi ‘koma’ setelah mengalami berbagai tragedi.

9. Pinocchio

Pinocchio adalah salah satu drama korea terbaik sepanjang masa yang bercerita tentang kisah cinta di sebuah perusahaan media antara seorang gadis yang memiliki karakter unik menyerupai picnocchio dengan seorang wartawan pemula yang belum berpengalaman. Drama korea yang ditayangkan di SBS pada tahun 2014 ini memiliki 20 episode dan diperankan oleh Lee Jong-Suk dan Park Shin-Hye.

10. That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows memiliki cerita yang apik tentang seorang pemuda yang hidupnya cukup kacau yang menjalin kisah asmara dengan gadis buta, setelah pemuda ini berpura-pura menjadi saudara yang telah lama hilang dari gadis tersebut untuk mendapatkan imbalan uang.

Drama korea yang dibintangi oleh Jo In-Sung dan Song hye-kyo ini merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi pada tahun 2013 yang ditayangkan selama 16 episode di stasiun televisi SBS.

11. You’re Beautiful

Drama ini tayang pada tahun 2009 di SBS selama 16 episode ini diperankan oleh Jang Geun-suk, Park Shin-hye dan Jung Yong-hwa. You’re Beautiful menceritakan kisah cinta yang menrik dari para pemerannya yang merupakan para musisi.

12. The Heirs

Drama komedi romantis yang taang pada tahun 2013 di SBS ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. The Heirs yang tayang dalam 20 episode ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

14. Moon Embracing the Sun

Drama romantis yang tayang di SBS pada tahun 2012 ini yang berlatar pada zaman kerajaan joseon di korea. Drama korea yang ditayangkan di MBC dan diperankan oleh Kin Soo-Hyun dan Han Ga-in ini menceritakan kisah cinta rahasia antara Lee Hwon, seorang raja pada Joseon, dan Wol, seorang dukun wanita. Moon Embracing the Sun tayang dalam 20 episode.

Leave a Reply