4 CHANNEL RESMI Nonton Anime di Youtube yang cocok untuk menemani kegabutanmu

Menonton anime sekarang sudah semakin mudah. Jika dulu kita hanya menonton anime dari forum-forum atau website, kabar baiknya sekarang kita sudah bisa menonton anime secara resmi di Netflix hingga YouTube.

CHANNEL RESMI Nonton Anime di Youtube

gambar anime keren cantik

worldofghibli.id

Demi bisa memerangi situs ilegal nonton anime, berbagai studio anime Jepang bekerja sama membuat channel resmi nonton anime di YouTube.

Situs nonton anime legal yang gratis hanya di Anime-Planet dan Crunchyroll. Sedangkan situs prabayar hanya di Funimation, Crunchyroll, dan Netflix.

Pada kesempatan kali ini bukubiruku ingin memberikan daftar channel resmi nonton anime di YouTube yang 100 persen legal.

Untuk saat ini mungkin hanya ada beberapa judul anime di channel YouTube, namun nantinya akan ada banyak judul anime yang dimasukkan pada berbagai channel tersebut. Berikut daftar Channel nya!

1. Muse Asia

Muse Asia

youtube.com

Konten yang ada pada channel YouTube ini hanya tersedia untuk negara Filipina, Bangladesh, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Saat ini hanya ada beberapa judul anime di channel ini, namun nantinya akan bertambah banyak.

Beberapa anime yang bisa kamu nikmati di channel ini antara lain ONE PUNCH MAN, THE GOD OF HIGHSCHOOL, MORIARTY THE PATRIOT, TALENTLESS NANA, MONTER GIRL DOCTOR, KUMA KUMA KUMA BEAR, dan beberapa judul anime pendek lainnya.

2. Ani One

Ani One

youtube.com

Ani One adalah singkatan dari anime for everyone, yang berarti anime di channel ini bisa ditonton siapapun. Dan channel ini terbuka untuk seluruh dunia.

Beberapa judul anime yang ada di Ani One antara lain Millionaire Detective : Balance Unlimited, Gleipnir, Sing Yesterday for me, A place further than the universe dan Haikyuu!

Selain seri anime, ada juga konten lainnya berupa obrolan seputar anime di channel Ani One. Kalian juga bisa lebih mengenal tim yang bekerja di channel Ani One dengan menonton video perkenalan mereka.

Tak hanya itu, ada juga konten cover lagu opening anime, seperti contohnya lagu Peace Sign dari anime Boku no Hero Academia.

3. Gundaminfo

Gundaminfo

youtube.com

Channel ini sudah tersedia di banyak negara, walaupun belum semuanya. Seperti namanya, channel ini menyajikan seri anime Gundam, mulai dari Gundam Iron Blooded Orphan, Gundam Built Divers Re:RISE, dan lain-lain.

Tak hanya seri, ada juga beberapa Gundam movie yang tersedia di chanel tersebut. Saat ini Gundaminfo sudah memiliki 1,53 juta subscriber.

Kamu pecinta Gundam pasti mengharapkan lebih dari sekedar seri anime. Tenang saja, ada juga obrolan seru seputar Gundam dari tim Gundaminfo.

Tak hanya itu, ada juga obrolan bersama para sultan kolektor action figure Gundam yang koleksinya nggak main-main. Pokoknya channel ini sangat direkomendasikan buat kamu pecinta Gundam.

4. Animelog

Animelog

youtube.com

Channel baru ini merupakan hasil dari kolaborasi antara banyak studio Jepang termasuk Toei Animation yang menayangkan Dragon Ball, One Piece, dan Digimon.

Mereka berencana menambahkan 3000 judul anime di akhir 2022 nanti. Saat ini Animelog hanya tersedia di negara Jepang, namun nantinya mereka akan membuatnya bisa diakses secara global.

Menurut kami, nantinya Animelog bakal jadi channel yang paling ramai dibanding yang lainnya. Bayangkan saja, 3000 judul anime pastinya akan memuaskan para pecinta anime sehingga channel ini akan terus dikunjungi.

Itu tadi berbagai daftar channel nonton anime di YouTube yang legal. Jika informasi ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman kalian. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Leave a Reply

%d bloggers like this: