11+ Cara Membuat Squishy Slow Mudah [+Video Tutorial]

Cara Membuat Squishy slow slime- Selamat datan di website diy sederhana kami, disini kami akan membahas sediki tentang cara membuat squishy slow bagaimana caranya simak terus ya !!

Pastinya temen-temen disini udah pada tahukan apa itu squshy? Ya, squishy merupakan salah satu ragam bentuk permainan zaman sekarang, jika digali lebih dalam squishy adalah mainan yang memiliki tekstur lembut dan kenyal yang terbuat dari bahan-bahan tertentu.


Cara Membuat Squishy


cara membuat squishy

Newchic.com cara membuat squishy cara membuat squishy slow

Squihy mulai merambah digunakan sebagai mainan anak-anak karena selain dapat membantu melatih anak memicu ke kreatifitasnya juga lebih simple dan tidak membuat kotor tangan, pakaian maupun lantai karena bahan-bahannya.

Ngomong-ngmong squishy ini mulai trend lho, banyak yang memainkan squishy ini baik anak-anak maupun orang yang mau menginjak baligh baik di indonesia maupun di luar negri sana.

Kenapa banyak digemari? Karena Squishy ini bisa dijadikan obat melepas stress. Dijamin deh stress kamu, badmood kamu hilang hanya dengan meremas-remas squishy.


Cara Membuat Squishy Slow


cara membuat squishy yang slow  cara membuat squishy mudah

squishymart.com cara membuat squishy yang slow cara membuat squishy mudah

Squishy adalah mainan unik dan lucu yang terbuat dari bahan busa yang lembut dan fleksibel atau empuk. Cara memainkannyapun cukup mudah hanya dengan meremas-remas saja. Nah, uniknya squishy ini ketika dilepas maka squishy akan kembali lagi ke bentuk semula.

Seiring mulai banyak peminatnya squishy sudah mulai banyak sekali diperjual belikan dalam berbagai bentuk, warna dan ukuran yang relatif berbeda.

Jalur pemasarannyapun juga ada di mana-mana kamu bisa mendapatkannya di toko mainan terdekat, mall atau melalui internet semua fasilitas dapat kamu gunakan untuk mendapatkan mainan squishy imut ini.

Varian bentuk dan warna juga cuku beragam ada juga yang berbentuk karakter kartun, seperti hello kitty, kartun disney, rikkakuma, dan karakter lucu lainnya. Dan masih banyak lagi bentuk lainnya, seperti dalam bentuk makanan, binatang, boneka, dan eskrim.

Ada pula yang paling terkenal dan paling diminati oleh banyak orang diantaranya seperti Breadou Squishy, yaitu squishy yang bentuk, warna, dan wanginya menyerupai roti asli Guys. Ada yang berbentuk roti bun, roti melon, donat, pie, roti tawar, macaron, dan bentuk kawaii lainnya.

Tapi hati-hati ya, jangan sampai kelewatan kalau lagi mainan squishy, nanti pas lagi lapar malah dimakan lagi. wkwkwk

15 Cara Membuat Paper Bag Sendiri Dari Kertas Kado, Unik, Lucu

Cara Membuat Squishy Slow and Soft


cara membuat squishy dengan lem fox

aliexpress.com cara membuat squishy dengan lem fox cara membuat squishy panda

Squishy yang mahal dan banyak diminati oleh banyak orang adalah squishy slow and soft, mainan seperti ini pada umumnya banyak dimainkan untuk menghilangkan rasa stress dengan cara di remes-remes atau di tekan – tekan.

Banyaknya permintaan akan squishy slow and soft menandakan semakin banyak manusia yang membutuhkan sesuatu yang bisa membuatnya terlepas dari rasa stress atau lagi ga mut. Baiklah langsung saja berikut cara membuat squishy slow and soft

Bahan-bahan yang di perlukan dan cara membuatnya:

  1. Siapkan busa spon biasa, sabun bayi dan air hangat
  2. Bentuk busa spon seperti bentuk yang di inginkan kamu bisa menggunakan gunting untuk membentuknya
  3. Masukkan busa spon yang telah di bentuk tadi ke dalam air hangat
  4. Seteleh itu, Gosok-gosokkan busa spon ke sabun bayi tadi yang telah di persiapkan
  5. Bilas sampai bersih
  6. Keringkan sampai benar-benar kering dibawah trik panas matahari
  7. Setelah kering, selanjutnya masukkan busa spon tadi ke dalam plastik ikat dan jangan sampai ada gelembung udara di dalamnya
  8. Masukkan de dalam freezer/kulkas, selama kurang lebih 24 jam ( sehari-semalam) kemudian keluarkan
  9. Akhirnya squishy spon slow and soft dari spon sudah jadi dan sudah siap untuk kamu mainkan

Jika squishy slow and soft yang kamu buat tadi masih kurang slow kamu bisa mentempelkan double tape di atas permukaan squshy slow kamu sampai semua sisinya hingga rapat untuk merendam agar udara yang terjebak di dalam busa spin tidak cepat keluar,

kemudian tutup sisi permukaan double tape bagian luar yang masing lengket dengan tissue agar lengket, setelah itu kamu bisa mewarnainya atau melukisnya menjadi lebih indah lagi bisa juga ditambah dengan parfum biar wangi pada hasil karya anda, selamat mencoba !!!

Biar lebih jelas kamu bisa menyimak viedo di bawah ini, silahkan menyimak !!!


Cara Membuat Squishy dari Spon


cara membuat squishy slime

sahabatnesia.com cara membuat squishy slime video cara membuat squishy

Berikutnya adalah cara membuat squishy daru spon yang selanjutnya ini ga jauh beda dari yang diatas yang membedakan ini adalah sedikit unik dalam proses pembuatannya,

Mau tau seperti apa keunikannya silahkan menyimak tutorial dibawah ini, sekedar himbauan konten dibawah ini menuntuk kamu untuk ber kreatifitas dan memicu ke kreatifitasan kamu
Jadi berkreasilah sesuka hati dan kemauan kamu, langsung saja seperti berikut:

Alat dan Bahan dan bahan yang dibutuhkan;

  1. Spons atau juga bisa menggunakan bahan busa yang biasa dipakai untuk mencuci piring, ataupun yang biasa dipakai untuk makeup dan sejenisny
  2. Gunting yang nantinya akan digunakan untuk memotong dan membentuk spons
  3. Lem, usahakan menggunakan jenis lem silikon atau lem arcilic, yang penting menggunakan lem yang bersifat tidak kaku nanti saat lem mengering
  4. Untuk pewarnaan kamu bisa menggunakan puffy paint atau cat timbul, gunakan warna yang sesuai dengan selera kamu sendiri.
  5. Alat terakhir adalah kuas dengan ukuran yang sedang saja, tidak terlalu kecil dan juga besar

Langkah Cara Membuat Squishy dari Spon mudah

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan semua bahan terlebih dahulu, termasuk desain dan bentuk squishy yang ingin kamu buat seperti apa nantinya.
  2. Setelah kamu sudah mempersiapkan semua bahan dan ide desain squishy yang akan kamu buat seperti apa, selanjutnya mempraktikkan ide yang sudah kamu rancang.
  3. Potong busa spons menjadi bentuk yang kamu inginkan. Kemudian gabungkan potongan busa spons tersebut menggunakan lem dan tunggulah hingga lem mengering.
  4. Selanjutnya mengecat squishy. Sebelum melakukan prosess pengecatan, pastikan dahulu busa spons dalam kondisi bersih dan tidak basah, agar hasil cat maksimal, sehingga kuat dan merata.
  5. Jika cat dirasa sudah kering selanjutnya adalah menusukkan ring gantungan kunci pada busa jangan lupa menambahkan lem pada bagian yang ditusuk, agar ring dapat melekat dengan kuat.

Ingin tahu lebih detail? Simak videonya di bawah ini!


Cara Membuat Squishy dari Clay


cara membuat squishy slow rising

infoana.com cara membuat squishy slow cara membuat squishy slow rising

Selanjutnya cara membuat Squishy dari clay. Kalau tadi kan membuat squishy dengan bahan dari spons, ternyata bisa juga lho membuat squishy dengan bahan selain spons.

Terus pakai bahan apa dong? ya seperti yang akan saya bahas yakni menggunakan bahan utama Clay. Nah, pasti kamu juga bertanya nih, apa sih clay itu? Clay adalah sejenis mainan yang terbuat dari bahan lilin, bentuknya pun fleksibel, bisa diubah dengan berbagai tekstur dan bentuk yang variatif. Daripada kamu penasaran, langsung aja yuk simak cara membuat squishy dari Clay.

Alat dan Bahan Membuat Squishy dari Clay

  1. Bahan pertama yang harus kamu siapkan adalah Clay, Lalu pilihlah warna yang menurut kamu cocok dan bagus untuk digunakan membuat squishy.
  2. Bahan kedua yang perlu dipersiapkan adalah sedikit spons atau busa, kira-kira saja spons atau busa sesuai kebutuhan.
  3. Siapkan juga tutup toples atau kamu juga bisa menggunakan benda lain yang berbentuk bulat tujuannya adalah untuk membuat bentuk bulat pad squishy dari clay yang akan kita buat.
  4. Siapkan lem putih (white glue) yang akan digunakan untuk melapisi bagian luar clay.
  5. Cat timbul (puffy paint) yang digunakan sebagai pewarnanya, dan kamu juga bisa menggunakan cat minyak.
  6. Selanjutnya adalah gunting yang nantinya akan digunakan untuk memotong dan membentuk squishy yang ingin kamu buat sesuai keinginan kamu.
  7. Pulpen atau spidol yang akan digunakan untuk menggambar pola squishy.
  8. Plastik sebagai wadah clay ketika sudah dibentuk.

Langkah Cara Membuat Squishy dari Clay

  1. Langkah pertama adalah mempersiapkan spons. Kemudian buatlah pola bulat, untuk membentuknya kamu bisa gunakan tutup toples yang kecil atau dengan tutup bedak bekas yang bulat.
  2. Langkah yang kedua adalah menggunting pada bagian spons tersebut, lalu ambil clay yang telah disiapkan tadi. Kamu bisa ambil sesuai dengan kebutuhan.
  3. Ketiga, buatlah bentuk bulat pada clay, kemudian clay yang telah dibentuk bulat tadi di taruh di atas plastik kecil yang telah diepersiapkan tadi tujuannya agar tidak lengket, dan tekan sampai menipis.
  4. Setelah itu, taruh spons tadi di atas clay. Kemudian lapisi spons dengan clay hingga seluruh bagian spons terselimuti oleh clay. Haluskan bagian tertentu yang masih terasa kasar.
  5. Langkah kelima, campurkan clay dengan lem putih, dan setelah itu kamu bisa lukis squishy clay sesuai keinginanmu, bisa dengan bentuk emoji ataupun variasi lainnya.
  6. Jika ingin squishy buatan kamu memiliki struktur yang lebih slow dan smooth, bisa kamu coba dengan memasukkan ke dalam kulkas kurang lebih 24 jam, setelah itu squishy akan menjadi lebih slow dan bisa kamu mainkan lagi.

Ingin tahu lebih detail? Simak videonya di bawah ini!


Cara Membuat Squishy dengan Lem Fox


cara membuat squishy slow dan soft

Penulis Cilik.com cara membuat squishy slow dan soft

Selanjutnya cara membuat squishy menggunakan lem fox. Kali ini squishy akan dibuat menyerupai kue donat meski bentuknya mirip donat tapi tetep mainan ya dan ga boleh dimakan.
Langsung aja deh simak yuk cara membuat squishy dengan lem fox berikut ini:

Alat dan Bahan Membuat Squishy dengan Lem Fox

  1. spons
  2. Gunting
  3. Lem fox
  4. Air hangat
  5. Pewarna makanan

Tahapan Langkah Cara Membuat Squishy dengan Lem Fox:

  1. Gunting spons sehingga berbentuk menyerupai bentuk donat.
  2. Buatlah adonan menggunakan lem fox yang di campur dengan air hangat secukupnya dan pewarna makanan.
  3. Setelah itu, aduk-aduk terus adonan hingga tercampur rata.
  4. Kemudian oleskan adonan tersebut ke permukaan spons yang sudah berbentuk donat tadi hingga merata.
  5. Jemur spons yang sudah dilapisi adonan tersebut hingga benar-benar kering kurang lebih sampai 5 jam
  6. Setelah kering, kemudian meracik adonan lagi untuk warna lain yang akan digunakan sebagai mayonaise pada lapisan atas donat. Bisa menggunakan warna putih, coklat, ataupun pink. Cara membuatnya masih sama seperti no 2 diatas
  7. Setelah racikan jadi, oleskan dengan perlahan pada bagian atas spons berbentuk donat tadi. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa memanfaatkan kuas sebagai media untuk mengecat spon tersebut.
  8. langkah selanjutnya adalah menjemur kembali adonan squishy tersebut hingga catnya kering.
  9. jika sudah kering, angkat dan squishy sudah siap untuk dimainkan. seperti biasa jika kurang slow kamu bisa memasukkan squishy ke dalam kulkas atau freezer kurang lebih 24 jam

Ingin tahu lebih detail? yuk, Simak videonya di bawah ini !!


Cara Membuat Squishy dari Slime


cara membuat squishy slow dengan spons

amazon.com cara membuat squishy slow dengan spons

Selanjutnya adalah cara membuat squishy dari slime, dari slime beneran? Ternyata selain dari bahan-bahan di atas ada bahan unik lain lho yang bisa di buat menjadi squishy tidak lain adalah slime.‘

Tapi udah pada tahukan apa itu slime?

Ya sebgaian udah pada taukan ya, jika masih ada yang belum tahu mari mimin jelaskan sedikit mengenai apa itu slime
Slime adalah mainan yang memiliki tekstur lengket dan pekat, kemudian banyak juga tuh varian warna dan bentuknya. Slime ini sama halnya dengan squishy, mainan yang lagi popular saat ini.

Kali ini, saya akan menulis baimana cara membuat squishy berbentuk ‘pancake’ dari slime. Pasti kamu penasaran kan caranya bagaimana dan nanti hasilnya seperti apa? Langsung aja simak yuk cara membuat squishy dari slime seperti tutorial berikut ini;

Alat dan bahan Membuat Squishy dari Slime

  1. Bahan utamanya adalah slime, kamu bisa memilih warnanya sesuai kesukaan kamu tapi di sini mimin menggunakan slime berwarna putih.
  2. Gunting
  3. Jangan ketinggalan! Siapkan spons atau busa sebagai bahan pembuatan slime.
  4. Cat timbul dengan berbagai macam opsi warna pilihan
  5. Wadah yang akan digunakan sebagai tempat cat
  6. Stik es krim yang akan digunakan untuk mengaduk slime
  7. Plastik kecil sebagai alas squishy agar tidak lengket
  8. Kuas untuk mengecat squishy yang akan kamu buat nantinya.

Tahapan Langkah Cara Membuat Squishy dari Slime

  • Gunting spons menjadi bentuk bulat, kamu bisa menggunakan tutup toples kecil sebagai alat bantuan, agar terbentuk bulat sempurna.
  • Potong ukuran slime menjadi 3 bagian, berikan warna sesuai keinginan kamu, lalu gunakan cat timbul.
  • Aduk dengan stik es krim hingga warna tercampur rata. Kemudian tuang adonan slime pertama pada spons, lalu taruh dalam wadah atau toples agar tidak berceceran.
  • Kemudian biarkan selama 3 sampai 8 jam atau hingga kering. Lakukan aktivitas berulang hingga adonan slime bagian pertama habis.
  • Untuk memberikan toping atau hiasan mayonaise pada pancake, manfaatkan adonan slime bagian ke 2 dan ke 3.
  • Hias pancake dengan kreasi dan imajinasi kami, agar hasil rapih dan maksimal sebaiknya gunakan kuas.
  • Biarkan selama 3 jam atau hingga kering, kemudian simpan di dalam kulkas agar tekstur squishy menjadi lebih slow.
  • Akhirnya Squishy ‘pancake’ dari slime siap dimainkan dengan cara diremas-remas atau ditekan-tekan.

Ingin tahu lebih detail? Simak juga videonya di bawah ini!


Cara Membuat Squishy Macaroon


cara membuat squishy slow dari lem fox

amazon.com cara membuat squishy slow dari lem fox

Sekarang saya akan membahas cara membuat squishy macaroon. Apa itu squishy macaroon? Squishy macaroon ini adalah squishy yang memiliki bentuk mungil, lucu, dan menyerupai kue macaroon atau kue serabi kalau dalam bahasa Indonesia. Baiklah langsung saja berikut cara membuat squshy macaroon:

Alat dan bahan Membuat Squishy Macaroon

  1. Spons
  2. endok
  3. White glue
  4. Gunting
  5. Tempat hair dryer
  6. Plastik
  7. Pewarna (color akrilik)
  8. Wadah (mangkok kecil)

Langkah Cara Membuat Squishy Macaroon

  1. Langkah pertama yaitu menggunting spons hingga membentuk seperti macaroon. Guntinglah dengan perlahan, agar hasil rapi dan menyerupai bentuk aslinya.
  2. Tuangkan perekat white glue ke mangkok kecil yang sudah disiapkan.
  3. Berikan pewarna pada white glue tersebut dengan warna sesuai kesukaanmu, lalu aduk hingga merata.
  4. Setelah itu, balurkan perekat atau white glue yang sudah diwarnai tadi ke permukaan spons. Pastikan semua bagian terlapisi dengan perekat.
  5. Kemudian buatlah garis cekung melingkar pada bagian tengah spons macaroon yang sudah diberi warna tadi, lalu warnai garis melingkar tersebut dengan perekat warna putih, untuk menambahkan toping menyerupai selai.
  6. Jika semua bagian sudah terlapisi oleh perekat dan benar-benar menyerupai macaroon, gunakan hair dryer untuk mengeringkan lem.

Setelah kering, kamu sudah bisa memainkannya

Sekian dulu yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat squishy slow dan macam-macam cara membuat squishy dar berbagai jenis bahan yang ternyata dapat serta mudah kita temukan dirumah.

Sekedar himbauan jangan sembarangan menggunakan spons dirumah ya sapa bisa-bisa nanti di marahin emak karena buat nyuci piring tiba kamu buat squishy wkwk..

7 Cara Mudah Membuat Parcel Pernikahan Sederhana Yang Dapat kamu Buat dirumah

Akhirkata semoga bermanfaat dan mohon maaf apa bila ada salah kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila ada yang dikoreksi atau masukkan itu sangat membantu sekali bagi kami, kamu bisa mengirim masukkan kamu lewat komentar dibawah atau melalui kontak hubungi kami di atas, terimakasih

Leave a Reply