Cara Cepat Membuat Footnote [Catatan Kaki] di Semua Versi Microsoft Word

Cara membuat footnote di microsoft word- Footnote secara bahasa berarti catatan kaki maksudnya adalah sebuah catatan yang letaknya berada di bawah halaman. Ketika membuat karya tulis seperti makalah, skripsi, jurnal dsbg.

penulisan footnote ini sering di anggap penting, hal ini diperlukan untuk mengetahui sumber karya tulis tersebut agar karya tulis tersebut dapat dinyatakan sebagai karya tulis yang valid.

Cara Mebuat footnote [catatan kaki] di MS Word

Selain itu footnote juga berfungsi sebagai bukti bahwa kita sebagai penulis tidak melakukan plagiasi. itulah sebabnya footnote/catatan kaki ini masih di wajibkan di kebanyakan lembaga pendidikan.

cara membuat footnote

tutorialsoftwaregratis.blogspot.com

Namun, terkadang tidak sedikit dari kita mengalami kesulitan dalam membuat footnote di karya tulisnya, oleh sebab itu dihalaman akan dibahas mengenai cara mudah membuat footnote di MS Word.

Tidak hanya itu dihalaman ini nanti juga akan disuguhkan contoh penulisan footnot yang baik dan benar untuk itu saya sarankan untuk membacanya dengan teliti dan tuntas agar memberi pemahaman yang mantap dalam menulis footnote.

Langkah-Langkah Membuat footnote di Ms Word

Baiklah, langsung saja tanpa panjang lebar lagi sekarang mari kita simak selengkapnya tentan cara membuat footnote/catatan kaki di word Semoga bisa membantu, cara ini bisa digunakan hampir di semua microsoft word 2007, 2010 dan 2012, 2013. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Langkah ke-1

Arahkan pointer ke kalimat yang mau diberi footnote.

Langkah ke-2

Kemudian arahkan pointer anda ke Menu Bar klik references

Setelah itu anda klik AB Insert footnote

cara membuat catatan kaki

cara membuat catatan kaki dari jurnal

bacaterus.com/

Setelah kamu mengeklim tombol panah kebawah sepeti yang dilingkari diatas

bacaterus.com

klik gambar untuk memperjelas

maka akan muncul format footne, atur format footnote sepeti yang kamu inginkan. Disini kamu bisa mengatur letak, penomoran dan lainnya. Jika sudah klik insert

Kita juga bisa menggunakan Cara alternatif atau cara cepatnya yaitu dengan kombinasi tombol tekan (Alt + Ctrl + F) Maka anda akan melihat bagian bawah halaman anda seperti ini

cara membuat catatan kaki yang baik dan benar

tutorialsoftwaregratis.blogspot.com

klik gambar untuk memperjelas

Selanjutnya Silahkan isikan ketik sumber referensi (footnote) yang kamu inginkan sebagai sumber karya ilmiah kamu

Langkah ke-3

Untuk memastikan yaitu kembali ke mode pengetikan, silahkan klik pada layar anda, terserah. Maka hasilnya footnote anda sudah jadi.

Langkah ke-4

Untuk menambahkan footnote di halaman yang lain silahkan ulangi lagi sepeti cara yang diatas.

Nah, sudah selesai, sekarang kamu sudah bisa membuat footnote sendiri, alhamdulillah satu ilmu lagi telah kita dapatkan dihari ini.

Artikel Terkait : Langkah Langkah Penelitian Beserta Penjelasannya

Cara Cepat Membuat Footnote di Ms Word

Selain cara yang sudah kita pelajari bersama diatas Sebenarnya ada cara yang lebih cepat dan praktis lagi untuk membuat footnote. Penasaran? mari saya bertahu.

cara membuat footnote di me 2007

bukubiruku.com

Cara cepat membuat footnote di MS Word, dapat kamu lakukan dengan cara : cara membuat catatan kaki dalam karya ilmiah, cara membuat footnote yang benar di word 2007,cara membuat footnote otomatis

“Klik Dua kali secara langsung di bagian bawah lembar teks yang ingin kamu sisipi footnote. maka kursor akan secara otomatis berubah ke mode footnote" 😀

cara membuat footnote dari jurnal, cara membuat footnote di word 2010,cara membuat catatan kaki di word 2007

Itulah sedikit informasi tentang cara membuat footnote yang dapat saya bahas hari ini. semoga bermanfaat, dan selalu semangat yak, salam suksess !!

Leave a Reply