6 Cara Download Video dari Youtube Hp & laptop – Aplikasi & Website khusus

Anda pasti punya beberapa video favorit di Youtube yang akan Anda tonton berulang-ulang. Setiap kali Anda menonton video tersebut, Anda harus kembali mengeluarkan kuota.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut kami sudah mengumpulkan beberapa cara berbeda yang bisa kamu gunakan untuk download video Youtube favorit kamu.

Cara Download Video dari Youtube

Cara Download Video di youtube

youtube.com

Cara download video dari YouTube cukup mudah loo, bahkan tanpa harus menggunakan aplikasi. Penggunaan aplikasi atau software untuk download video YouTube mungkin sudah cukup kita ketahui.

Terutama menggunakan software Internet Download Manager atau IDM. Namun, sekarang ini cukup dengan menyalin link video yang Anda inginkan, Anda sudah bisa menyimpan video YouTube.

Bahkan, cara ini bisa diterapkan di HP maupun laptop. setelah itu kamu bisa langsung mengeditnya menggunakan aplikasi edit video terbaik di hp atau pc kamu

Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan berbagai aplikasi atau software untuk mengunduh video dari YouTube.

Cara download video dari YouTube di PC atau laptop dan HP tanpa menggunakan aplikasi sangatlah mudah.

Apalagi, sebagai platform video yang sangat populer, YouTube menawarkan berbagai konten yang menarik untuk ditonton. Anda bisa belajar banyak hal dari menonton YouTube sekarang ini.

Cara Download Video dari Youtube di PC & Laptop

Cara Download Video Youtube di PC

fixmethods.com

Ada beberapa cara untuk melakukan download video Youtube di PC atau laptop, salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Biasanya dengan aplikasi ini Anda tinggal memasukan URL video Youtube yang Anda inginkan dan aplikasi tersebut menentukan kualitas terbaik dari video tersebut yang bisa Anda download.

Anda juga bisa menentukan format File apa yang Anda inginkan dari hasil download video Youtube kamu.Biasanya untuk resolusi 1080p High Definition, format yang akan digunakan adalah MP4.

Sementara untuk kualitas resolusi yang lebih tinggi seperti 4K dan 8K, format file yang akan digunakan adalah MKV.

1. Menggunakan Aplikasi Khusus

Berikut adalah beberapa contoh aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk men-download video Youtube yang kamu inginkan:

4K Video Downloader

4K Video Downloader

4kdownload.com

4K Video Downloader merupakan aplikasi yang paling terkenal untuk men-download video dari Youtube.

Hal ini disebabkan oleh tampilan aplikasi ini yang cukup simple tanpa banyak iklan, harganya yang gratis, dan juga kemampuannya yang mampu men-download video dari situs lain seperti Vime, Facebook dan lain-lain.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak format file yang bisa Anda pilih, mulai dari MKV hingga MP4. Dalam versi berbayarnya aplikasi ini bahkan menyediakan fitur Smart Download yang memungkinkan Anda untuk men-download 25 video di saat yang bersamaan hingga men-download seluruh video yang diunggah ke sebuah channel.

VLC Media Player

VLC Media Player

tek.id

Yap, VLC Media Player memang terkenal sebagai media player yang mampu memainkan banyak format file video dan juga audio.

Tapi siapa yang menayangkan jika aplikasi ini bisa digunakan untuk download video Youtube. Walaupun begitu, untuk melakukannya Anda perlu melalui beberapa langkah terlebih dahulu.

Pertama Anda harus mengcopy URL video Youtube yang Anda inginkan, selanjutnya buka opsi Media menu VLC, pilih Open Network Stream (Ctrl+N) dan masukan URL tadi. Klik Play.

Ketika video mulai diputar buka opsi Tools > Codec Information. Pada kolom Source Anda akan menemukan sebuah URL baru, copy URL tersebut.

Buka URL baru tersebut di Browser. Anda akan melihat video Youtube Anda tampil dengan opsi Download di pojok kanan bawah.

Sayangnya dengan cara ini kamu bisa download video Youtube dengan resolusi maksimal 1080p. Namun cara ini tetap menarik karena Anda bisa men-download dan memutarnya dalam aplikasi yang sama.

2. Menggunakan Website Khusus

Jika Anda tidak mau menginstall sebuah aplikasi khusus untuk membantu Anda download video Youtube, Anda mungkin bisa mencoba cara ini beberapa aplikasi khusus yang menyediakan jasa tersebut.

Untuk menjalankannya Anda hanya membutuhkan jaringan internet dan juga aplikasi Browser tanpa harus menginstall sebuah aplikasi tertentu.

Berikut adalah contoh situs yang menyediakan jasa download video Youtube:

VidPaw Free Online Video Converter

VidPaw Free Online Video Converter

vidpaw.com

VidPaw Free Online Video Converter atau yang dikenal dengan nama VidPaw adalah situs layanan download video Youtube yang juga bisa digunakan di berbagai website lainnya. Situs ini menawarkan banyak format file dan juga resolusi video yang bisa kamu pilih.

Untuk menggunakan situs ini pun sangat mudah, Anda cukup membuka URL video Youtube yang kalian inginkan, lalu tambah kata “Paw” di setelah kata “Youtube”, contohnya “www.youtubepaw.com/…”.

Dengan melakukan hal tersebut Anda otomatis akan membuka halaman baru untuk men-download video Youtube yang kalian inginkan.

3. Menggunakan Extension di Browser

Salah satu cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk download video Youtube adalah dengan menggunakan Extension langsung di Internet Browser yang Anda gunakan.

Cara ini terhitung mudah apalagi jika Anda menggunakan Google Chrome. Berikut adalah beberapa contoh Extension yang bisa Anda gunakan:

FastestTube

FastestTube

kwizzu.com

FastestTube hadir di berbagai Internet Browser mulai dari Google Chrome, Opera, Firefox hingga Safari.

Dengan Extension ini, Anda bisa langsung menemukan tombol “Download this video” di halaman YouTube yang Anda tonton. Dengan tombol ini Anda bisa langsung men-download video Youtube dalam berbagai format.

YouTube Video Downloader

youtube video downloader

iotransfer.net

Sama seperti Extension sebelumnya, YouTube Video Downloader bisa digunakan di berbagai Internet Browser.

Walaupun di namanya terdapat kata “Youtube”, dengan Extension ini Anda men-download video dari berbagai situs selain Youtube.

Cara Download Video dari Youtube di hp Android

Aplikasi YouTube di Android Digital Trends

indozone.id

Dibandingkan lewat laptop atau PC, cara download video Youtube di ponsel Android jauh lebih mudah.

Tidak hanya mudah, Anda juga bisa menyimpan video dari Youtube di ponsel Anda secara legal. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan:

1. Aplikasi Resmi Youtube

Cara Mudah Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi

droila.com

Ya, aplikasi resmi dari Youtube sudah menyediakan fitur resmi yang bisa Anda gunakan untuk download video Youtube secara legal.

Anda cukup membuka video yang Anda inginkan dan mencari opsi “Download” di bawah judul video. Dengan fitur ini Anda bisa menyimpan video yang Anda inginkan dan menontonnya dalam keadaan Offline sekalipun.

Namun harus diingat jika Anda hanya bisa menonton video yang sudah Anda download melalui aplikasi Youtube, selain itu resolusi video yang bisa kamu gunakan juga terbatas di 720p.

2. InsTube – Free Video and Music Downloader

instube

instube.com

Jika Anda menginginkan untuk download video Youtube dalam resolusi yang lebih tinggi, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InsTube.

Selain itu aplikasi ini juga menghadirkan banyak fitur menarik lainnya yang tidak bisa Anda dapatkan di aplikasi resmi Youtube.

3. TubeMate YouTube Downloader

Untuk download video YouTube dengan cepat, aplikasi TubeMate YouTube Downloader cocok banget kamu coba. Kamu bisa download beberapa video secara bersamaan, menggunakan aplikasi Youtube Downloader ini.

Nantinya, video yang sudah di-download akan langsung tersimpan ke memori ponsel.

Tentunya Anda tidak akan bisa menemukan aplikasi ini di Play Store. Anda bisa mendapatkan file APK aplikasi ini melalui situs resminya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: