19+ APLIKASI EDIT FOTO ANDROID Gratis Terbaik dan Terpopuler

Apakah kamu sedang cari rekomendasi edit foto gratis terbaik untuk hp anda? yap, tenang aja karena kamu sedang berada di halaman yang tepat sekarang.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Terbaik

infokomputer.grid.id

Siapa sih yang tidak suka berfoto? Apalagi kalau berada di tempat indah seperti tempat wisata. Pasti banyak sekali yang suka foto selfie dengan teman, saudara, pasangan dan lain-lain.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, biasanya seseorang harus menggunakan aplikasi kamera canggih. Jika Anda tidak memiliki kamera yang canggih dengan kualitas bagus, jangan khawatir.

Saat ini Anda bisa berfoto ria dengan menggunakan kamera biasa saja dan bisa mendapat hasil yang maksimal, serta pantas dan bagus untuk di upload di media sosial. Ya, tentu aplikasi edit foto menjadi solusinya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi seperti ini juga bisa memudahkan Anda untuk membuat karya foto yang unik dan menarik. Aplikasi edit foto juga bisa memudahkan pekerjaan Anda.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi edit foto terbaik ini akan menghasilkan sebuah editan foto yang lagi trend sekarang alias kekinian dan gaul. Nah, kira-kira adakah aplikasi edit foto terbaik berikut yang menurut Anda layak menjadi aplikasi untuk mengedit foto terbaik di dunia?

1.Picsart

edit mengunakan Picsart

picsart.com

Singkatnya, picsart bisa dibilang seperti gabungan antara Photoshop dan Paint. Seperti Photoshop, aplikasi ini memiliki berbagai filter foto dan fitur atas berbagai kontrol foto. sementara yang membuat picsart seperti paint adalah fitur menggambar dan brush.

Selain itu, Picsart juga memiliki kemampuan untuk menambahkan objek seperti stiker ke dalam foto. Picsart juga memiliki fitur built-in yang memungkinakn untuk membuat kolase. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan text kedalam foto kamu menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi edit foto ini bisa didapatkan secara gratis, namun untuk mendapatkan fitur lengkap dan terbebas dari iklan, kamu bisa membayar langganan sehingga Picsart mu menjadi Picsart Gold

2. Snapseed

Snapseed Apk for Android

apps.apple.com

Aplikasi pengolah foto profesional ini dirancang oleh Google. Fotografer profesional banyak yang menggunakan aplikasi ini. Banyak yang merekomendasikan sebagai aplikasi pengolah foto terbaik karena tools nya yang tergolong lengkap.

Yang menjadi tools unggulannya adalah membuka dan mengolah file RAW PNG tanpa merusak file RAW tersebut, dan menyimpanya dalam bentuk RAW atau JPG. Selain itu, fitur brush nya juga memiliki pilihan seperti exposure, saturation, brightness, dan warmth.

Filter yang dimilikinya pun tergolong lengkap, mulai dari 1960 real film dan retrolux. Namun, walaupun mayoritas orang menyukainya, tidak semua begitu. Menurut sebagian orang, aplikasi ini terlalu ribet. Apalagi, Snapseed tidak memiliki auto-save.

Jadi, ketika keluar aplikasi dan fotomu belum disimpan, datanya bisa hilang. Tapi jika kamu benar benar serius dengan fotografi, aplikasi ini adalah yang terbaik karena kontrol yang dimiliki lebih banyak dan detail dibanding aplikas…

3. Adobe Photoshop Express

adobe photoshop express

fonelab.com

Aplikasi edit foto ini salah satu yang tercepat dan termudah untuk digunakan pemula. Tampilannya yang sederhana dan minimalis membuat Adobe Photoshop Express tampak elegan.

Adobe Photoshop memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan seperti, crop, straighten, rotasi dan flip foto. Dalam aplikasi ini pun terdapat fitur blemish-removal yang berfungsi membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu.

4. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

adobe-lightroom-cc.id

Fitur yang sering digunakan dari aplikasi ini adalah adjustment brush dan spot removal. Biasanya digunakan untuk menghilangkan jerawat pada muka. Salah satu aplikasi edit foto terbaik ini masih satu paket dengan Adobe System lainnya.

Asyiknya, aplikasi ini dapat memanipulasi warna sesuai dengan selera kita, lho!

5. PicSay

PicSay Pro Apk

dlandroid.com

PicSay merupakan aplikasi edit foto yang ringan, intuitif, dan sangat udah untuk pemula seperti kamu. Terdapat fitur doodle yang dapat kamu gunakan untuk menggambar di atas foto dengan efek-efek yang keren.

6. Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr

tokopedia.com

Pixlr merupakan aplikasi yang sangat efektif dan mudah untuk dioperasikan. Aplikasi ini menawarkan banyak fitu menarik seperti, border, efek dan overlay,

Kamu bisa download aplikasi edit foto Pixlr di App Store dan Play Store.

7. InShot

InShot

apkpure.com

Aplikasi ini mumpuni untuk mengedit foto maupun video. Kamu bisa membuat background untuk foto dengan berbagai efek (blur, timpaan foto lain, warna-warni).

Selain itu, bisa membuat kolase dengan template yang tersedia. Jika ingin mengedit video, tersedia efek glitch dan pixel yang menambah kesan artsy.

Kamu juga bisa menyetel secara manual kecepatan video. Mudah banget penggunaannya buat pemula.

8. Aplikasi edit foto VSCO

edit foto megunakan VSCO

theverge.com

Terlihat seperti film. memiliki fitur dasar seperti kontras, saturasi, dan grain. Selain itu, VSCO juga menyediakan lebih dari 200 preset yang bisa diaplikasikan ke foto. Berbagai tone warna yang tersedia bisa merubah foto mu menjadi cantik dalam sekejap.

Selain itu, efek foto analog juga membuat foto dengan smartphone terlihat seperti foto profesional. Cara menggunakan cukup mudah. Tidak heran, banyak artis selebgram maupun fotografer mobile yang menggunakan aplikasi ini.

Namun sayangnya, jika hanya menggunakan versi gratisnya, fitur yang tersedia hanya terbatas.

9. Hypocam

Hypocam

play.google.com

Pengembang dari aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini adalah pengambil foto dan pengedit foto hitam putih terbaik. Penggemar aplikasi ini pun setuju dengan klaim tersebut.

Dengan foto hitam putih, kamu bisa menangkap kesan tersendiri yang tidak hadir dalam foto warna. Selain itu, foto hitam putih juga tidak membutuhkan pengaturan iso yang tinggi. Sehingga, hasil akhirnya aman dari grain dan noise.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools yang dikhususkan untuk foto monokrom. Salah satunya adalah pengaturan texture foto.

10. Camera+

Camera+

id.pinterest.com

Camera+ menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer, namun sayangnya tidak semua ponsel yang bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Camera+ hanya bisa digunakan pada iPhone khusus dengan iOS 8.0 ke atas.

Kerennya, selama ini aplikasi tersebut sudah mendapat kan predikat yang terbaik. Kenapa aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi yang memiliki predikat terbaik? Alasannya karena aplikasi ini memiliki penambahan fitur yang lengkap dan unik setiap digunakan.

Bahkan, pada aplikasi ini juga terdapat alat-alat seperti yang ada pada kamera bawaan ponsel Anda. Alat tersebut misalnya fokus manual, kecerahan, kecepatan shutter, ISO dan white balance.

Selain alat itu, pada aplikasi ini juga tersedia beberapa alat lain. Seperti, fitur yang bisa digunakan untuk memproses gambar dan membagikannya ke media sosial.

Versi terbaru yang dimiliki aplikasi ini juga menawarkan fitur yang fungsinya untuk menyetabilkan gambar serta menajamkan gambar. Kemudian ada juga fitur yang bisa digunakan untuk memperbaiki fokus. Serta terdapat mode shutter lambat yang juga bisa Anda gunakan bila perlu.

11. Camera FV-5

Camera FV-5

camerafv5.com

Berbeda dengan aplikasi lain yang bisa semua orang gunakan, aplikasi yang satu ini khusus digunakan oleh para fotografer. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini sudah dirancang hanya untuk para fanatik fotografi.

Dalam aplikasi yang satu ini, terdapat kontrol manual kamera yang sangat banyak. Namun, kemampuannya berbeda-beda. Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang paling canggih dari aplikasi edit foto yang lain.

Fitur tersebut yaitu berupa kecepatan shutter manual dan mode RAW. Dimana fitur tersebut hanya bisa digunakan pada perangkat Android yang lebih canggih. Jika Anda ingin memeriksa kecocokan antara aplikasi ini dengan smartphone yang saat ini Anda gunakan, Anda bisa mencarinya di situs web pengembangnya.

Meski ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, namun Anda tetap bisa mengatur white balance, mode metering, sensitivitas dan mode time lapse.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tombol volume yang ada pada ponsel, untuk beberapa fungsi tertentu seperti ISO. Jadi, untuk para fotografer penggunaan aplikasi ini sangat disarankan ya. Namun, bagi Anda yang akan belajar untuk menjadi fotografer juga tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

12. Photo Director

Photo Director

apkmirror.com

Mungkin aplikasi edit foto yang satu ini terdengar masih sedikit asing di telinga Anda. Tidak bisa disalahkan memang, karena aplikasi satu ini masih belum sepopuler Snapseed atau VSCO. Namun kemampuannya untuk menyulap foto sudah tidak diragukan lagi.

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang hasilnya bisa memuaskan, Anda bisa coba untuk menggunakan aplikasi Photo Director, sebuah aplikasi edit foto yang tampilannya masih cukup sederhana, namun bisa memberikan hasil editing yang cukup baik.

Namun, kesederhanaan tampilan dari aplikasi tersebut bisa memudahkan Anda untuk menggunakannya. Alat yang ditawarkan aplikasi ini pun beragam. Seperti efek cahaya, filter dan lain-lain. Ada juga alat yang bisa digunakan untuk membuat gambar Anda terlihat hidup.

Fitur yang terdapat dalam Photo Director ini bisa digunakan dengan mudah dan cepat loh. Selain itu, Anda juga bisa menghapus suatu objek yang tidak disukai dalam foto. Dan Anda juga bisa mengubah objek tersebut menjadi objek lain. ada hal lain yang membuat aplikasi ini lebih menonjol.

Hal tersebut adalah kameranya. Aplikasi photo director menyediakan kamera yang bisa digunakan untuk memotret gambar dengan bagus. Kamera tersebut juga menawarkan banyak filter lensa yang intensitasnya bisa Anda sesuaikan sendiri, serta terdapat fitur deteksi wajah.

Untuk Anda yang suka berfoto dan suka mengunggah nya di media sosial, Anda harus menggunakan aplikasi Photo Director. Sebab, dengan menggunakan aplikasi ini, jumlah like dalam instagram Anda dijamin akan meningkat deh. Yuk, buruan download aplikasinya sekarang juga!

13 Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor

thegorbalsla.com

Aplikasi canggih yang bisa digunakan untuk mengedit foto selanjutnya adalah Aviary Photo Editor. Aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan beberapa jenis aplikasi lainnya. Aviary Photo Editor ini juga merupakan aplikasi terbaik di jenisnya.

Berbagai alat yang bisa digunakan pada aplikasi ini sudah tersusun secara rapi. Pada halaman utama aplikasi, Anda sudah bisa menemukan beberapa menu yang Anda butuhkan. Oleh karenanya, dengan menggunakan aplikasi ini pekerjaan Anda akan lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa filter yang bisa Anda gunakan. Fitur yang terdapat pada aplikasi Aviary juga sangat lengkap. Ada beberapa fitur yang tidak akan Anda temukan selain dari aplikasi Aviary.

Contohnya adalah fitur splash yang bisa Anda gunakan untuk memilih warna tertentu yang Anda inginkan. Hasil kreasi Anda pun bisa langsung dibagikan di media sosial seperti Twitter, Instagram dan lain-lain.

14. Cymera

Cymera Photo Editor

ponseloka.com

Jika Anda suka berfoto menggunakan ponsel kesayangan Anda jangan lupa untuk mengeditnya agar terlihat lebih bagus. Dengan tampilan foto yang bagus, Anda pun bisa lebih percaya diri jika di unggah ke sosial media. Bukan hanya itu, jika foto Anda dijadikan wallpaper pun akan terlihat lebih menarik.

Untuk membuat foto menjadi gaya yang sedemikian rupa, Anda tentu perlu mengeditnya. Ya, tentu dengan menggunakan aplikasi edit foto yang juga mendukung. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih bagus adalah aplikasi Cymera.

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat kreasi pada fotonya. Nah, Anda kapan nih untuk membuat kreasi tersebut? Untuk memudahkan para pengguna, aplikasi ini menyediakan tampilan yang menarik serta mudah dipahami.

Bukan hanya itu, aplikasi edit foto yang satu ini juga menyediakan beberapa filter yang bisa dipakai oleh para penggunanya. Filter yang disediakan pun beragam. Seperti Stiker, penyesuaian warna kulit pemutih wajah dan lain sebagainya.

Aspek lain yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur deteksi wajah otomatis, sehingga dengan menggunakan Cymera wajah Anda akan otomatis terlihat lebih cantik. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membuktikan sendiri dengan mengunduh aplikasi tersebut di ponsel Anda. Kemudian gunakan dan rasakan kemudahannya.

15. LightX

lightx

play.google.com

Aplikasi edit foto terbaru untuk Instagram yang bernama LightX ini mungkin kurang terkenal dibandingkan aplikasi lain di daftar ini. Tapi, fiturnya lumayan menarik loh, geng!

Fitur yang ada di sini akan mudah dikenal bagi kalian yang sudah sering menggunakan Adobe Photoshop. Hanya saja, aplikasi foto editor ini juga memiliki beberapa fitur unik.

Salah satunya adalah fitur untuk membuat karikatur yang kualitasnya bahkan bisa menandingi pelukis pinggir jalan yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia, geng.

16. Fotor

Fotor

techaxy.com

Fotor adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Everimaging. Ltd. Cukup bersaing dengan aplikasi edit foto sebelumnya, karena Fotor juga menyiapkan berbagai macam tools yang mumpuni.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong gambar, memutar gambar, mengatur tingkat kecerahan gambar, hingga menambahkan efek bayangan pada foto.

Tidak hanya itu saja, Fotor juga menyediakan sekitar 100 filter yang menarik dan estetik. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kehadiran Events. Jadi, setiap pengguna Fotor boleh mengikuti event yang diadakan oleh aplikasi ini.

Biasanya, event tersebut tidak jauh dari kontes mengedit foto. Kalau Anda menang dalam kontes tersebut, Fotor akan memberikan reward berupa fitur menarik ke dalam aplikasi Anda. Seru, kan?

17. Bonfire Photo Editor Pro

Bonfire Photo Editor Pro

apkpure.com

Tak seperti aplikasi edit foto kekinian lainnya, keunggulan aplikasi Bonfire ini justru terletak pada fitur efek lukisan yang dimilikinya. Dengan menggunakan aplikasi garapan Hugo Software ini, foto biasa bisa disulap menjadi seperti lukisan asli yang indah.

Meski begitu. ada juga fitur-fitur yang berguna bagi kamu yang suka berfoto selfie seperti; efek foto, menghilangkan noda, menghaluskan kulit, membuat kulit bersinar, dan masih banyak lagi.

18. Prisma photo editor

prisma photo editor

facebook.com

Hampir sama dengan aplikasi Bonfire, bedanya aplikasi Prisma hanya khusus menyajikan efek foto lukisan saja. Prisma sempat booming dan menjadi aplikasi kekinian di Indonesia karena banyak postingan foto hasil editan aplikasi ini yang muncul di media sosial.

Pada saat itu banyak yang menyayangkan aplikasi ini karena hanya bisa digunakan secara online. Namun kabar baiknya, saat ini kamu bisa menggunakannya secara offline dengan performa dan tambahan fitur yang lebih baik.

Bukan hanya itu, pilihan filter foto pun semakin banyak karena kamu bisa mendownload dan membuat filter sendiri melalui Filter Store.

19. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro

uptodown.com

Meskipun Photo Editor Pro ini dibuat oleh Zentertain, namun nyatanya ada dukungan dari pihak Aviary sehingga membuat fitur yang tersemat dalam aplikasi ini hampir 100% sama dengan aplikasi edit foto buatan Aviary sebelumnya.

Hanya saja, ada satu fitur dalam aplikasi buatan Aviary yang tidak ada dalam aplikasi ini, yakni cosmetic tools yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata merah, noda atau jerawat pada wajah, dan memutihkan gigi.

Demikian pembahasan tentang aplikasi edit foto  yang dapat kami tuliskan semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: