10+ Lagu Blues Terbaik Sepanjang Masa yang Mesti Kamu Dengarkan

Lagu Blues Terbaik – kumpulan lagu blues terbaik sepanjang masa, kini telah membuat jejak mereka di industri musik dari waktu ke waktu. Musik blues ini berasal dari negara Afrika , Amerika.

Musik blues tergolong denganrock and rool, rhythm dan  jazz. Di indonesia sudah banyak pecinta musik begenre blues, begitu juga dengan para pemain musiknya. Industri musik terus berkembang dengan cepat, sehingga lagu – lagu dari berbagai genre pun sudah banyak beredar luas.

Lagu Blues Terbaik

lagu blues bagus

Mata Internet Dunia.com

Untuk itu tidak ada salahnya kita tahu mengenai dunia musik ini khususnya musik blues terbaik ini, berikut 10 musik blues terbaik yang tidak rugi jika kamu denganrkan:

Selain menjadi sarana pengetahuan, lagu – lagu blues ini juga dapat menjadi salah satu inspirasi agar kamu bisa termotivasi dengan karya – karya lagu blues,. Untuk kamu yang sedang sedih, tidak bergairah dan merasa jenuh dengan keadaan ini, sebaiknya kamu mencoba menghibur diri dengan mendengarkan 10 lagu blues terbaik sepanjang masa di bawah ini !

10 Lagu Blues Terbaik Sepanjang Masa

  1. Hoochie Coochie Man – Lagu blues ini direkam oleh Muddy Water pada tahun 1945. Lagu blues ini juga termasuk salah satu lagu blues terbaik sepanjang masa yang direkam di Chicago.
  2. The Thrill is Gone – Lagu blues ini ditulis oleh Rick Darnell dan direkam oleh Roy Hawkins. Lagu blues ini direkam pada tahun 1951 dan dirilis pada tahun 1970. Lagu ini sangat terkenal pada saat itu dan sampai saat ini juga, pecinta musik blues masih selalu mengenang dan mengidolakan lagu blues ini.
  3. Red House – Lagu blues ini dirilis pada tahun 1967 tetapi dicatat pada tahun 1966. Lagu blues ini berada di album Jimi “The Jimi Hendrix Experience”. Red House adalah lagu yang menceritakan tentang cinta pertamanya.
  4. I’m Tore Down – Lagu blues ini dicatat oleh Freddy Raja. Lagu blues ini dirilis pada tahun 1961 dan menjadi salah satu lagu di album pertamanya Freddy Raja.
  5. Love in Vain – lagu ini dinyanyikan oleh Robert Johnson. Hal ini dapat ditemukan di berbagai hasil rekamannya. Lagu blues ini mempunyai lirik dan instrument yang agak sedih, sehingga lagu ini termasuk ke kategori  10 lagu blues terbaik sepanjang masa.
  6. All Your Love – Lagu blues termasuk ke kategori 10 lagu blues terbaik sepanjang masa. Lagu blues ini direkam oleh Otis Rush pada tahun 1958. Seorang Otis Rush adalah pemain gitar atau gitaris blues Chicago.
  7. Hard Luck Blues – Untuk lagu blues yang satu ini, dinyanyikan oleh Roy Brown dan direkam pada tahun 1960. Lagu blues ini didukung oleh The Griffin Brothers Orchestra. Lagu blues ini mencerminkan ekspresi ritual kesedihan batin.
  8. Born Under a Bad Sign – Lagu blues ini sangat unik sekali, jadi tidak ada salahnya kalau termasuk ke 10 lagu blues terbaik sepanjang masa. Lagu blues ini di nyanyikan oleh Albert King pada tahun 1963. Albert adalah artis asli dari lagu blues  ini tetapi dicatat juga oleh Paul Butterfield Blues Band, Cream, Paul Rodgres dan Jimi Hendrix.
  9. Dust My Broom – Pada awalnya lagu blues ini dinyanyikan oleh Elmore James, namun pada tahun 1963 Robert Johnson merilis lagu blues ini menjadi sebuah lagu yang banyak di minati. Dan sampai saat ini belum tahu jelas siapa artis asli dari lagu ini.
  10. Shake Your Moneymaker – Lagu blues ini bisa dibilang terbaik dari lagu – lagu blues yang lainnya. Lagu ini dinyanyikan oleh Elmore James dan direkam pada tahun 1961. Lagu blues ini merupakan salah satu sesi rekaman terkahir sejak Elmore meninggal pada tahun 1963.

Bagaimana dengan info tentang 10 lagu blues terbaik di atas? Sangat mengagumkan bukan? Mereka memulai memainkan musik bergenre blues pada tahun – tahun yang sudah cukup lama bisa dibilang kuno,dan kebanyakan dari kita hanya bermain tanpa mengetahui kapan dan dimana peradaban musik blues itu lahir. Untuk itu anda sangatlah beruntung bisa membaca dan mengetahui 10 lagu blues terbaik sepanjang masa. terimakasih ..

Leave a Reply

%d bloggers like this: