15 Cara Membuat Paper Bag Sendiri Dari Kertas Kado, Unik, Lucu

Cara membuat Paper bag- Paper bag, sering juga disebut dengan tas kertas, paper bag atau tas kertas ini biasanya dimanfaatkan untuk membawa barang yang tidak terlalu barat atau bisa juga digunakan untuk membawa hadiah yang dibungkus maupun tidak dibungkus untuk orang lain.

Selain itu sering juga kita jumpai paper bag digunakan saat acara pesta-pesta seperti pernikahan, reuninan atau acara-acara lainnya sebagai wadah bingkisan baik berupakepada tamunya.

Paper bag biasanya mudah kita jumpai di tempat-tempat yang menjual barang-barang pernak-pernik, toko online, kadang bisa juga kita temui toko-toko terdekat rumah.

Cara Membuat Paper Bag

cara membuat paper bag lucu

Dengan kata lain paper bag atau tas kertas ini menjadi salah satu alternatif pengganti kantong plastik, selain mudah digunakan paper bag juga mudah terurai sehingga lebih ramah lingkungan.

Seiring dengan kemajuan zaman paper bag mulai menjadi salah satu bahan pokok sebagai pengganti kantong plastik dan mulai di tindak lanjuti oleh banyak brand sebagai alat pembungkus, jika seseorang membeli produk mereka.

Tentu saja tas kertas atau paper bag yang diberikan, terdapat brand mereka yang tercetak di bagian luar paper bag tersebut.

Paper bag tersedia dalam berbagai macam ukuran, dari ukuran kecil, sedang, hingga ukuran besar. Bahan dasarnya  juga bermacam-macam, ada yang terbuat dari kertas biasa, kertas daur ulang, kertas karton, dan kertas kado.

Gambarnya tentu beraneka ragam dari yang unik, lucu bahkan sampai yang tidak ada gambrnya alias polos. Dan tentu saja harga jualnya juga tidak sama, tergantung ukuran, bahan dan tentu saja tempat pemesanannya.

Jika kamu membutuhkan paper bag, memesan atau membelinya merupakan salah satu jawaban. Disisi lain, mungkin kamu juga ada keinginan untuk membuatnya sendiri dengan kekreatifan yang kamu miliki,Tentu saja akan menjadi tersendiri untuk kamu.

Selain menyenangkan bisa berkreasi sendiri membuat paper bag sangatlah simple dan tidak memerlukan waktu yang lama. yang penting, kamu bisa membuat paper bag sendiri sesuai selera dari bentuk yang unik, ukuran, bahkan kamu juga bisa membuat paper bag yang terkesan lucu yang membuatmu senyum sendiri saat membuatnya.

Nah, jika kamu ingin membuat sendiri dan terkendala dalam wawasan, tenang saja mimin sudah menyediakan gambaran cara membuat paper bag untuk kamu pelajari. Berikut :

Cara Memembut Paper Bag Sendiri Dari Kertas Kado, Unik, Lucu

Adapaun langkah-langkah yang dibutuhkan utuk membuat paper bag sendiri seperti berikut :

  1. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan, seperti kertas kado , karton, double tape, gunting, pelubang kertas, tali (bisa pakai pita atau tali lainnya).

    cara membuat paper bag unik

    Academia.edu

  1. Potong kertas kado sesuai dengan ukuran yang diinginkan. “usahakan panjangnya harus lebih dari pada lebarnya,” contoh lebar 15 cm maka tingginya bisa jadi 30 cm, atau sebgainya (tinggi  = lebar x 2 ).
  2. Tempelkan double tape pada bagian samping dari bagian atas sampai bagian bawah kertas.
cara membuat paper bag dari kertas karton

Academia.edu

  1. Setelah melekatkan double tape pada kertas,langkah selanjutnya, tempelkan ujung yang berlawanan dengan double tape pada bagian yang ada double tape.
cara membuat paper bag unik

Academia.edu

  1. Sepeti gambar di atas masih terlihat sambungan kertas, supaya sambungannya terlihat lebih bagus Pindahkan bagian sambungan itu ke bagian samping
  2. Selanjutnya, lipat bagian bawah kertas (1,5x ukuran tebal barang yang ingin dataruh didalamnya).
cara membuat paper bag sederhana

Academia.edu

  1. Selanjutnya, Lipat kedua bagian ujung yang sudah dilipat, membentuk segitiga. Lalu lipat bagian atas dan bawah, lebih dari setengah yang sebelumnya telah dilipat, seperti gambar dibawah
melipat paper bag sederhana

Academia.edu

  1. Tempel bagian atas dan bagian bawah yang sudah dilipat. (Jangan sampai tertempel dengan bagian dalam kertas, hanya hubungkan bagian yang terlipat)
cara membuat paper bag simple

Academia.edu

  1. Sekarang bagian atas. Lipat bagian atas, sama seperti pada langkah ke 6
cara membuat paper bag unik

Academia.edu

  1. Selanjutnya, gunting kedua ujung bagian yang sudah dilipat, sesuai dengan panjang yang sudah dilipat
menggunting bagian atas paper bag

Academia.edu

 

  1. Gunting kertas karton yang sudah disediakan sesuai dengan tinggi dan lebar bagian atas yang terlipat. Siapkan 2 potongan karton dengan ukuran yang sama
  2. Tempel kertas karton pada bagian dalam lipatan, kemudian tempel kembali ke dalam lipatan. Menjadikan karton sebagai penguat bagian atas yang dilipat
  3. Berikan lubang menggunakan alat pelubang kertas dengan jarak yang sejajar dan sama. Menjadikannya 4 bolongan.
melubangi paper bag

Academia.edu

  1. Setelah pelubangan selesai dikerjakan, masukan tali ke dalam kertas melalui lubang yang sudah dibuat. Ikat tali dan kerjakan kembali untuk bagian yang lain
cara membuat paper bag lucu

Academia.edu

15.tara, Sekarang paper bag atau tas kertas buatan kamu sudah siap digunakan 🙂

cara membuat paper bag lucu

Nb : Bagian bawah yang berfungsi sebagai alas juga bisa diperkuat dengan karton. Cukup siapkan karton dengan ukuran yang sesuai dengan alas, kemudian tempel pada bagian dalam paper bag

Bajuga : Cara Membuat parcel Pernikahan Sederhana 

Selain itu saya juga ada rekomendasi buat kamu yang suka dengan tas, baik tas dalam negeri maupun luar negeri yang terkesan bagus-bagus, tapi harganya mahal-mahal, tenang mimin ada solusinya di Grosir Tas Murah kamu bisa menemukan tas idaman kamu, dengan berbagai macam pilihan model, yang dapat kamu dapat dengan harga cukup murah.

Itulah sedikit ulasan tentatang cara membuat paper bag sendiri, dengan bentuk unik, gambar lucu yang dapat kamu kembangkan lebih baik lagi dari mimin, dan semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaanmu tentang membuat paper bag dari kertas kado .. 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: